249 Mahasiswa UTA’45 Jakarta Diwisuda, Wisudawan Terbaik dari Prodi Manajemen

Minggu, 08 Oktober 2023 - 15:03 WIB
loading...
249 Mahasiswa UTA’45 Jakarta Diwisuda, Wisudawan Terbaik dari Prodi Manajemen
Wisudawan terbaik dari Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta) berfoto bersama. Foto/UTA45 Jakarta.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 249 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta) kembali menjalani wisuda pada Upacara Wisuda Angkatan 2023. 249 wisudawan tersebut berasal dari berbagai program studi di tingkat sarjana dan pascasarjana.

249 orang lulusan itu terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 114 lulusan. Fakultas Hukum sebanyak 35 lulusan. Fakultas Teknik sebanyak 33 lulusan. Fakultas Farmasi sebanyak 53 lulusan, Program Pascasarjana S2 sebanyak 13 lulusan dan doktoral sebanyak 1 lulusan.

Wisuda UTA’45 Jakarta periode 2023 meluluskan mahasiswa yang salah satunya merupakan Wisudawan terbaik periode ini. Wisudawan terbaik diraih oleh mahasiswa Program Studi Manajemen bernama Isma Maisarah dengan capaian IPK 3.98.

Baca juga: Kisah Arip Muttaqien, Alumni Generasi Pertama Beasiswa LPDP Kini Berkarier di Sekretariat ASEAN

“Hari ini adalah wujud dari keberhasilan dalam melewati tantangan dan rintangan dalam menjalani pendidikan. Melewati masa COVID-19 merupakan salah satu rintangan terbesar yang berhasil dilewati dengan kebersamaan dan perjuangan dan dukungan dari keluarga beserta teman-teman sehingga dapat lulus,” ujar Isma, melalui siaran pers, Minggu (8/10/2023).

Rektor UTA’45 Jakarta J Rajes Khana menyatakan, mahasiswa UTA’45 jakarta harus mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam dunia kerja, karena memiliki kesetaraan intelektual. Menjadi mahasiswa dengan partisipasi dalam tridharma pendidikan, dan berkontribusi pada Pengabdian masyarakat dan kegiatan sosial masyarakat.
Selain itu mahasiswa juga diminta untuk memperluas jaringan, dan menjaga nama baik UTA’45 Jakarta dengan jiwa nasionalis dan dengan nilai Pancasila.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta Bambang Sulistomo menyoroti berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini, maka kita perlu perbaikan mindset dan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Baca juga: 15 Jurusan Kuliah Sepi Peminat di UGM, Persiapan Menuju SNBP 2024

Dalam laporan akademiknya, Prof. Apt. Diana Laila Ramatillah menyatakan bahwa UTA’45 Jakarta menaiki peringkat sebagai perguruan tinggi ke urutan 182, aktivitas visiting profesor dosen UTA’45 Jakarta dengan kampus luar seprti UM Malaysia dan Monash University.

Selain itu juga mengembangkan program exchange student mahasiswa dengan Universiti Sains Malaysia juga penerimaan mahasiswa Asing dari Timor leste dan China.

Dia menambahkan, UTA’45 Jakarta juga membuka program studi baru di antaranya Informatika, Bisnis Digital, dan Magister Ilmu Farmasi dan juga memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai beasiswa.

“Saat ini Dosen UTA’45 Jakarta menghasilkan berbagai luaran atau publikasi pada jurnal internasional bereputasi dan nasional terakreditasi. Rekognisi kampus dalam perolehan hibah penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dipublikasilkan dalam berbagai jurnal,”jelas Prof Diana.

“Generasi muda perlu mengoptimalkan pemanfaatan digitalisasi, dan kita semua harus memiliki kebanggan menjadi Indonesia untuk membangun negara dalam mencerdaskan bangsa,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta Rudyono Darsono dalam sambutannya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)