4 Jurusan Kuliah Soshum Paling Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya

Senin, 09 Oktober 2023 - 14:04 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah Soshum Paling Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN, Ini Daftarnya
Lulusan Fakultas Hukum banyak dicari perusahaan BUMN untuk mengisi posisi antara lain divisi corporate legal, portofolio, hingga bidang SDM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah rumpun Soshum yang paling dibutuhkan banyak perusahaan BUMN. Berminat meniti karier di BUMN? Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah perusahaan yang menjadi incaran para pencari kerja.Tentu ada beberapa jurusan kuliah yang menjadi prioritas dan paling dibutuhkan di BUMN.

Ternyata tidak cuma bidang saintek saja, jurusan kuliah yang bisa bekerja di BUMN. Bagi kamu lulusan bidang soshum (sosial dan hukum) punya kesempatan yang sama untuk bisa berkarier di perusahaan pelat merah. Mengutip unggahan video TikTok @vmulina, artikel kali ini akan membahas 4 jurusan Soshum yang paling dibutuhan perusahaan BUMN, simak yuk!

4 Jurusan Kuliah Soshum Paling Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN


1. Ekonomi dan Bisnis


Setiap perusahaan BUMN pasti banyak membutuhkan jurusan kuliah ini untuk mengisi posisi corporate finance, pemasaran, atau pengembangan bisnis. Rumpun ekonomi dan bisnis sangat cocok untuk bekerja di BUMN, sebab memiliki jenjang karier yang sangat menjanjikan.

2. Ilmu Hukum


Lulusan ilmu hukum juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan BUMN loh, tak hanya sebagai jaksa atau pengacara saja. Posisi yang bisa diisi oleh lulusan ilmu hukum yakni divisi corporate legal, portofolio, hingga bidang SDM.


3. Ilmu Komunikasi dan Desain


Jangan salah, ilmu komunikasi dan jurusan desain tak hanya bisa berkarier di perusahaan swasta.Jurusan kuliah ini juga paling dibutuhkan di BUMN, dengan posisi sebagai divisi corporate secretary, komunikasi corporate atau CSR perusahaan BUMN.

4. Ilmu Psikologi, Administrasi Niaga/Bisnis


Ilmu Psikologi dan Administrasi Niaga/Bisnis ternyata masuk dalam jajaran jurusan kuliah soshum yang paling dibutuhkan di BUMN. Posisi mereka bisa menempati pada divisi HR atau general affairs.

Rata-rata Gaji yang Diterima Lulusan Baru di Sejumlah BUMN:

1. Pelindo (Rp7 juta)

2. PLN (Rp6-7 juta)

3. Bank BTN (Rp6-8 juta)

4. Telkom Indonesia (Rp7-8 juta)

5. Pertamina (Rp8 juta)
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)