Prediksi Jurusan Kuliah yang Jadi Rebutan Perusahaan Dunia dari Tahun 2020 hingga 2025

Senin, 09 Oktober 2023 - 14:43 WIB
loading...
Prediksi Jurusan Kuliah yang Jadi Rebutan Perusahaan Dunia dari Tahun 2020 hingga 2025
Melansir World Economic Forum (WEF), setidaknya ada 3 jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi banyak dicari perusahaan ke depan yakni Akuntansi dan Keuangan, Bisnis dan Teknik Industri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini prediksi sejumlah jurusan kuliah yang banyak diincar perusahaan dari tahun 2020 hingga 2025. Apa ya kira-kira lulusan perguruan tinggi yang banyak dilirik perusahaan di dunia di tahun-tahun ke depan atau setidaknya hingga tahun 2025? Dengan kata lain, jurusan kuliah apa saja yang lulusannya berpeluang besar diserap banyak perusahaan dunia di tahun 2025?

Pertanyaan bersifat prediksi itu sangat penting karena bisa menjadi acuan kita saat ini dalam mempersiapkan diri salah satunya dengan memilih jurusan kuliah yang tepat.

Berpeluang besar di masa depan dengan memilih jurusan kuliah yang menawarkan prospek pekerjaan menjanjikan adalah impian bagi banyak individu. Persoalannya kita tidak bisa mengetahui pasti jurusan apa saja yang dibutuhkan perusahaan.

Meski demikian, kita masih bisa memprediksi jurusan kuliah apa saja yang kira-kira berpeluang besar diakomodir banyak perusahaan di tahun 2025. Melansir laporan World Economic Forum (WEF) tentang Prediksi Perkembangan Pasar Tenaga Kerja Tahun 2020-2025, artikel kali ini akan membahas hal itu, simak ya!

Prediksi Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan Dunia Tahun 2020-2025


1. Akuntansi dan Keuangan


Jurusan ini selalu diminati oleh perusahaan karena kebutuhan akan akuntan sangat tinggi. Prospek karir dalam jurusan ini termasuk akuntan publik auditor, akuntan internal, analis keuangan, hingga manajer perpajakan.

2. Bisnis


Jurusan kuliah di bidang Bisnis memiliki prospek yang cerah di masa depan karena banyak perusahaan mencari lulusan dengan pemahaman bisnis yang kuat. Contoh karier di jurusan ini termasuk analis keuangan, konsultan manajemen, dan banyak lagi.

3. Teknik Industri


Jurusan ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan di masa depan, dan mereka bersedia memberikan gaji yang menggiurkan kepada lulusan jurusan ini. Selain bekerja di sektor industri, lulusan Teknik Industri juga dapat berkarier di sektor logistik, manufaktur, teknologi informasi, konsultasi, dan berbagai bidang lainnya.

Jadi, selain jurusan-jurusan populer seperti Teknik Informatika dan Digital Marketing, jurusan-jurusan seperti Akuntansi dan Keuangan, Bisnis, serta Teknik Industri juga memiliki peluang karier yang sangat menjanjikan di masa depan
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)