9 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Kuliah Teknik Sipil, Insinyur hingga Akademisi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:25 WIB
loading...
9 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Kuliah Teknik Sipil, Insinyur hingga Akademisi
Prospek kerja lulusan jurusan kuliah Teknik Sipil cukup menjanjinkan. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah Teknik Sipil menjadi salah satu prodi yang cukup populer. Hal ini karena memiliki prospek kerja yang bagus.

Jurusan Teknik Sipil mempelajari desain, konstruksi, pemeliharaan, dan struktur bangunan. Jurusan ini juga berfokus pada manajemen infrastruktur fisik seperti jalan, jembatan, bangunan, saluran air, bendungan, dan proyek-proyek konstruksi lainnya.

Lulusan Teknik Sipil juga bertanggung jawab untuk merancang dan membangun banyak sistem dan struktur penting untuk mendukung masyarakat modern. Tak heran jika jurusan teknik sipil sering kali mengerjakan berbagai proyek.



Berikut prospek kerja jurusan kuliah Teknik Sipil yang bisa menjadi pertimbangan para mahasiswa.

Prospek Kerja Jurusan Kuliah Teknik Sipil


1. Insinyur Sipil


Sebagai insinyur sipil, lulusan Teknik Sipil akan terlibat dalam perencanaan, perancangan, konstruksi, pemeliharaan, dan manajemen proyek infrastruktur fisik.



Anda akan bekerja dengan tim proyek, menghitung anggaran, mengawasi pekerjaan lapangan, dan memastikan proyek-proyek ini memenuhi standar keamanan dan keberlanjutan.

2. Manajer Proyek Konstruksi


Manajer proyek konstruksi bertanggung jawab atas perencanaan, koordinasi, dan pelaksanaan proyek konstruksi. Mereka memastikan proyek berjalan sesuai jadwal, anggaran, dan spesifikasi teknis.

3. Spesialis Desain Struktural


Spesialis desain struktural mengkhususkan diri dalam merancang struktur bangunan seperti gedung tinggi, jembatan, dan stadion. Mereka memastikan struktur tersebut kuat dan aman untuk digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)