Dukungan Fasilitas Sekolah dan Kompetensi untuk Mengasah Talenta serta Potensi Siswa

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:33 WIB
loading...
Dukungan Fasilitas Sekolah dan Kompetensi untuk Mengasah Talenta serta Potensi Siswa
Sekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta (SCK CG) menggelar Pameran Pendidikan di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, 10-15 Oktober 2023. Foto/SCK CG.
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi perlu dilakukan semua pihak. Bukan hanya fasilitas namun juga kesempatan untuk ikut di dalam berbagai kompetisi untuk mengasah kemampuan para talenta unggul ini.

Seperti yang dilakukan Sekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta (SCK CG) yang mendorong semua siswa dan siswi untuk mengembangkan talenta dan potensi yang mereka miliki dengan memfasilitasi siswa dalam berbagai kegiatan.

Siswa dibebaskan untuk mengikuti kegiatan interest group dan ekstrakurikuler seperti math gifted club, science club, coding club, choir, basketball, band, dan sebagainya.

Kepala SMA Citra Kasih Widyaningsih menuturkan, pada Pameran Pendidikan Sekolah Citra Kasih CitraGarden Jakarta (SCK CG) di Lippo Mall Puri Jakarta Barat 10-15 Oktober 2023, siswa-siswi akan terlibat menampilkan sejumlah prestasi dan keterampilan yang dimiliki.

Baca juga: Mengenal Gelar Gr, Sebutan Guru Profesional yang Sudah Menjalani PPG

“Kegiatan ini semoga makin mendekatkan diri dengan para orang tua yang membutuhkan berbagai informasi pendidikan di Sekolah Citra Kasih dan pendidikan secara umum,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (10/10/2023).

Siswa-siswi juga dipersiapkan mengikuti berbagai kompetisi sesuai dengan talenta masing-masing. Oleh karena itu sejumlah kompetisi nasional dan international secara rutin diikuti oleh siswa-siswi dengan pendampingan dari dosen, guru, dan mentor dari siswa-siswi lain yang telah berpengalaman mengikuti kompetisi tersebut.

"Sekolah Citra Kasih meyakini bahwa setiap anak berhak mendapatkan wadah dan kesempatan untuk mengembangkan diri pada aspek lain di luar akademik," tambahnya.

Selain itu pengunjung yang hadir dapat mendapatkan paparan mengenai kurikulum yang digunakan, inovasi metode pembelajaran yang diterapkan, serta sejumlah fasiltas belajar yang terdapat di sekolah.

Dukungan Aspek Akademik dan Non Akademik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)