7 Jurusan Kuliah D3 dengan Potensi Gaji Tinggi Lulusannya di Dunia Kerja

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:00 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah D3 dengan Potensi Gaji Tinggi Lulusannya di Dunia Kerja
Jurusan kesekretariatan menjadi salah satu jurusan diploma 3 (D3) yang disebut-sebut lulusannya berpotensi memiliki gaji tinggi ketika masuk ke dunia kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah D3 dengan potensi lulusannya mendapatkan gaji tinggi di dunia kerja. Bagi kamu yang punya keahlian tertentu dan ingin cepat kerja, maka melanjutkan studi ke program diploma bisa menjadi pertimbangan. Dibanding jenjang akademik lain di universitas, program diploma lebih banyak menawarkan praktik lapangan disbanding teori.

D3 atau Diploma III ini merupakan program vokasi yang memfokuskan mahasiswanya pada praktik kerja sesuai dengan bidang keahlian studinya. Lulusan diploma dipastikan sudah siap langsung terjun ke dunia kerja. Dirangkum dari dari unggahan Instagram @masukptn, ini 7 jurusan kuliah D3 yang disebut-sebut memiliki potensi gaji tinggi bagi lulusannya di dunia kerja.

7 Jurusan Kuliah D3 dengan Potensi Gaji Tinggi Bagi Lulusannya di Dunia Kerja


1. Akuntansi

Lulusan jurusan Akuntansi pada D3 banyak dibutuhkan di perusahaan atau instansi pemerintah untuk menyusun laporan keuangan.Tak heran jika jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak diminati oleh calon mahasiswa.

2. Sekretaris


D3 profesi kesekretariatan cukup diminati karena perusahaan membutuhkan lulusan jurusan kuliah ini. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang pandai dalam mengelola manajemen. Lulusan D3 Kesekretariatan bisa melamar menjadi sekretaris eksekutif di perusahaan manapun.

3. Teknik Telekomunikasi


Mahasiswa jurusan kuliah ini akan diajari cara menggunakan berbagai teknologi komunikasi seperti komputer, televisi, radio, smartphone, dan lain sebagainya. Dimulai dari signaling, komunikasi, jaringan komputer ataupun teori komunikasi. Perusahaan-perusahaan banyak membutuhkan lulusan dari jurusan Teknik Telekomunikasi


4. Perpajakan


Lulusan jurusan D3 Perpajakan juga banyak diminati oleh perusahaan, pasalanya perusahaan membutuhkan karyawan yang bisa menyelesaikan masalah pajak.

5. Pariwisata


Mahasiswa jurusan kuliah ini akan diajari mengenai perhotelan, tujuan wisata, hingga bahasa. Jurusan kuliah ini juga bisa melamar di instansi pemerintah.

6. Hubungan Masyarakat


Public Relation atau Hubungan Masyarakat merupakan spesialisasi yang mengajarkan bagaimana menjaga citra organisasi atau perusahaan.Lulusan jurusan kuliah ini bisa mendaftar di perusahaan, konsultan PR atau bisa menjadi penulis.

7. Broadcasting


Lulusan jurusan kuliah ini tidak hanya bekerja di televisi saja, tapi juga bisa bekerja di radio, siaran berita ataupun fasilitas produksi, bisa menjadi jurnalis, presenter, penyiar berita, produser, sutradara, editor, operator, lighting dan masih banyak lainnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)