3 Kampus Tertua di Israel, Nomor Terakhir Didirikan Tokoh Terkenal

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:06 WIB
loading...
3 Kampus Tertua di Israel, Nomor Terakhir Didirikan Tokoh Terkenal
Hebrew University of Jerusalem, salah satu kampus tertua di Israel. Foto/Educations
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga kampus tertua di Israel yang menarik diketahui. Salah satu kampus tersebut didirikan oleh tokoh terkenal.

Israel memiliki banyak perguruan tinggi yang tersebar di berbagai wilayahnya. Beberapa di antaranya bahkan menjadi tujuan para akademisi di penjuru dunia.

Melihat deretan perguruan tinggi di Israel, ada banyak yang memiliki sejarah panjang dalam pendiriannya. Berdasarkan tahun pembangunannya, beberapa kampus bahkan berstatus paling tua di negara tersebut. Berikut daftar kampus tertua di Israel.

Kampus Tertua di Israel


1. Technion-Israel Institute of Technology


Technion-Israel Institute of Technology kerap disebut sebagai universitas tertua di Israel. Perguruan tinggi ini telah dibangun sebelum adanya negara Israel, yaitu tahun 1912.



Terlepas dari riwayat tersebut, Technion tetap dianggap sebagai universitas tertua di Israel. Berada di kota Haifa, bahasa pengantar yang digunakan perguruan tinggi ini adalah Ibrani.

Mengutip laman Top Universities, Technion menawarkan banyak program pendidikan yang terdiri atas berbagai bidang keilmuan. Sebut saja seperti Sains, Teknik, Kedokteran, Manajemen Industri, dan lainnya.

Technion juga aktif mempublikasikan penemuan-penemuannya di jurnal dan manuskrip populer. Melihat peringkatnya, Top Universities menempatkan mereka pada urutan ke-392 secara global.

2. Hebrew University of Jerusalem

Berikutnya ada Hebrew University of Jerusalem. Perguruan tinggi ini didirikan pada 1918 dan menjadikannya sebagai tertua kedua di Israel.



Saat pendirian Hebrew University of Jerusalem, ada campur tangan dari Albert Einstein dan Chaim Weizmann. Universitas ini mulai aktif beroperasi sekitar tahun 1925.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)