6 Public Figure Indonesia Lulusan Kampus Ivy League, Nomor 5 Ada Menteri Muda

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:32 WIB
loading...
6 Public Figure Indonesia Lulusan Kampus Ivy League, Nomor 5 Ada Menteri Muda
Artis Cinta Laura merupakan salah satu public figure Indonesia yang kuliah di kampus Ivy League. Foto/Instagram @claurakiehl.
A A A
JAKARTA - Ada delapan universitas terbaik di Amerika Serikat yang masuk dalam kelompok Ivy League. Kampus-kampus unggulan itu dikenal sebagai perguruan tinggi elit dengan prestasi akademik unggul dan selektif.

Para pengajarnya yang hebat, fasilitas belajar yang lengkap dengan teknologi tinggi serta jaringan alumni yang luas dan berpengaruh di seluruh dunia menjadikan delapan kampus ini berstatus world class university .

Institusi yang masuk ke dalam Ivy League ini telah banyak memainkan peran dalam pengembangan masyarakat dan ekonomi di Amerika Serikat.

8 Universitas Anggota Ivy League


1. Harvard University- Cambridge, Massachusets
2. Yale University- New Haven, Connecticut
3. Columbia University-New York City, New York
4. Brown University-Providence, Rhode Island
5. Princeton University-Princeton, New Jersey
6. University of Pennsylvania-Philadelphia,Pennsylvania
7. Cornell University-Ithaca, New York
8. Dartmouth University- Hanover, New Hampshire

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Ranah IT yang Banyak Diincar BUMN, Ini Daftarnya

Menjadi kampus unggulan dunia maka tak heran mahasiswanya berasal dari seluruh penjuru dunia. Ternyata, banyak public figure di Indonesia yang berhasil masuk dan lulus dari universitas bergengsi Ivy League Ini. Mereka berhasil mendapatkan gelar sarjana bahkan master dari Universitas Ivy League.

6 Public Figure Indonesia Lulusan Kampus Ivy League

1. Mikha Tambayong


Artis cantik Mikha Tambayong berhasil mendapatkan gelar Magister Manajemen dari kampus Harvard Business School. Mikha Tambayong berhasil mendapatkan gelar tersebut pada tahun 2021 lalu.

2. Tasya Kamila


Siapa yang tidak kenal penyanyi cilik ini? Ya, Tasya Kamila juga merupakan lulusan salah satu kampus Ivy League. Tasya Kamila berhasil lulus dari Columbia University dengan program studi Magister Public Administration dengan beasiswa LPDP.

3. Cinta Laura

Baca juga: Penemu GeNose Covid-19 Sah Menjadi Guru Besar Ilmu Fisika UGM

Aktris dan penyanyi Cinta Laura ternyata memiliki banyak prestasi, salah satunya adalah Ia merupakan lulusan dari Universitas Ivy League yaitu Columbia University, bahkan Cinta Laura mendapatkan gelar Cumlaude di kampus tersebut.

4. Belva Devara


CEO Ruangguru, Belva Devara merupakan lulusan dari salah satu kampus Ivy League. Belva lulus dari Harvard University pada tahun 2016 lalu di jurusan Kebijakan Publik. Kemudian dia melanjutkan program studi Master of Business Administration di Stanford University.

5. Nadiem Anwar Makarim


Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim merupakan lulusan kampus Ivy League. Nadiem Makarim berhasil lolos dari Brown University dengan program studi Hubungan Internasional.

Tidak sampai di situ, Nadiem Anwar Makarim kemudian juga melanjutkan pendidikan dengan gelar masternya di Harvard University.

6. Agus Harimurti Yudhoyono


Anak pertama dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menempuh pendidikan di Akmil. Lulus dari Akmil, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk ke sekolah dasar Kecabangan Infanteri dan Kursus Combat Intel dan mengikuti kursus Scuba Divers TNI AL di Kepualaun Seribu.

Sedangkan untuk pendidikan formal, AHY memiliki tiga gelas pendidikan master. yaitu Master of Science in Strategic Studies di Nanyang Technological University (NTU). AHY juga kuliah di kampus Ivy League tepatnya di Harvard dengan menempuh Master in Public Administration.

Demikian tadi 6 public figure Indonesia yang pernah kuliah di kampus Ivy League, kelompok universitas elit di Negeri Paman Sam. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)