8 Perguruan Tinggi BUMN Beserta Jurusan, Lulusannya Prioritas Direkrut Karyawan?

Senin, 16 Oktober 2023 - 10:38 WIB
loading...
8 Perguruan Tinggi BUMN Beserta Jurusan, Lulusannya Prioritas Direkrut Karyawan?
Universitas Pertamina yang berada di Jakarta adalah salah satu kampus BUMN favorit bagi calon mahasiswa baru. Foto/laman Pertamina
A A A
JAKARTA - Ini daftar 8 perguruan tinggi milik BUMN yang bisa dijadikan referensi untuk kuliah. Tertantang untuk bekerja di perusahaan BUMN? Selain belajar keras, salah satu cara menuju ke sana adalah dengan kuliah di universitas BUMN.

Memang lulusan kampus BUMN belum tentu direkrut perusahaan BUMN. Akan tetapi setidaknya dengan berafiliasi ke BUMN, lulusan universitasnya diperkirakan akan masuk prioritas bekerja di BUMN

Universitas milik BUMN tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN). Ini terdiri dari delapan kampus yang berafiliasi dengan BUMN. Di kampus ini menawarkan berbagai prodi D3, D4, dan S1 untuk calon mahasiswa. Artikel kali ini akan mengulas 8 universitas milik BUMN beserta program studinya.

Daftar 8 Perguruan Tinggi Milik BUMN Beserta Prodinya


1. IT PLN


Institut Teknologi (IT) PLN berlokasi di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Khusus Beasiswa Aperti BUMN 2023, kelas yang dapat dipilih yaitu kelas reguler, bukan kelas karyawan, kelas ekstensi, maupun kelas eksekutif. Prodi yang dapat dipilih pendaftar yaitu:

1. S1 Geografi

2. S1 Teknik Lingkungan

3. D3 Teknologi Listrik

4. D3 Teknik Mesin.

2. IT Telkom Purwokerto


Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto berlokasi di Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah. Dikutip dari laman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IT Telkom Purwokerto, kampus ini memiliki 14 prodi, yaitu:

1. D3 Digital Technology

2.S1 Teknik Telekomunikasi

3. S1 Automation Technology
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)