5 Jurusan Kuliah Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Telkom, Prospek Cemerlang

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:47 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Telkom, Prospek Cemerlang
Banyak jurusan kuliah ranah Teknik yang lulusannya dibutuhkan Telkom Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada banyak jurusan kuliah ranah Teknik yang lulusannya dibutuhkan Telkom Indonesia . Salah satunya adalah Teknik Informatika.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjadi salah satu perusahaan ternama di Tanah Air. Tak hanya statusnya sebagai perusahaan pelat merah, Telkom juga banyak dikenali bersama produk dan jasa telekomunikasi yang lengkap di Indonesia.

Pada operasionalnya, tak jarang Telkom Indonesia membuka lowongan pekerjaan di bidang tertentu. Hal ini menjadi kesempatan bagi para lulusan dari jurusan-jurusan tertentu, termasuk dalam ranah teknik.

Lantas, apa saja jurusan kuliah teknik yang lulusannya banyak diincar Telkom? Berikut beberapa contohnya yang dapat disimak.

Jurusan Kuliah Teknik yang Lulusannya Dibutuhkan Telkom


1. Teknik Informatika


Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan teknik paling populer di Tanah Air. Dari sekian alasan, salah satunya adalah terkait prospek kerja yang cukup menjanjikan bagi para lulusannya.



Melihat banyaknya perusahaan yang membutuhkan lulusan Teknik Informatika, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk juga menjadi salah satunya. Terlebih, bidang operasi Telkom juga juga cukup relevan dengan ilmu Teknik Informatika.

Saat ini, ada banyak perguruan tinggi yang membuka jurusan Teknik Informatika. Tak harus ke luar negeri, Indonesia juga memiliki banyak di antaranya. Sebut saja seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Telkom University, dan lainnya.

2. Teknik Komputer


Masih berhubungan dengan IT, kali ini ada Teknik Komputer. Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak perusahaan yang membutuhkan seorang ahli bidang perkomputeran.

Ada banyak prospek yang dimiliki lulusan Teknik Komputer. Tak harus menjadi programmer, mereka bisa menekuni profesi IT Security, Network Engineer, Software Engineer, dan masih banyak lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)