ISTA Al-Kamal Gelar Wisuda Ke-31, Rektor: Jaga Integritas dan Etika di Tengah Persaingan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Menurut Simon, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, baik sebagai lembaga maupun melalui lulusannya, mempunyai tanggung jawab untuk memimpin Indonesia menuju negara industri maju di tahun 2045.“Menuju usia 100 tahun negara ini, kekuatan SDM yang unggul merupakan fondasi terpenting guna menjawab tantangan Indonesia Maju 2045,”katanya.

Di akhir sambutan, Rektor ISTA menaruh harapan besar kepada wisudawan agar tetap terus belajar di mana dan kapanpun. “Kami berharap, saudara sekalian jangan pernah berhenti untuk belajar, memelihara budaya dan nilai-nilai lokal, serta mampu mempimpin dengan prinsip keberlanjutan. Selamat, dan bersiaplah, karena anda adalah masa depan bangsa. ISTA terus maju, untuk menyongsong Indonesia maju,” tambahnya.

Pada perayaan wisuda ISTA Al-Kamal yang ke-31 ini juga diisi oleh orasi advokat senior Prof Gayus Lumbuun. Dalam orasi Ilmiahnya yang berjudul ”Perhatian dan Harapan untuk Generasi Milenial, Success is a Journey Not Destination”, Gayus Lumbuun menyampaikan pentingnya bagi para wisudawan untuk dapat mengintegrasikan dunia keilmuan ke dalam kehidupan pribadi dan kepada masyarakat.

“Ilmu yang baik adalah ilmu yang terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat, kalianlah yang mempunyai tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar mantan hakim MA ini
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3261 seconds (0.1#10.140)