15 Contoh Teks Ceramah Singkat Lengkap dengan Pengertian dan Struktur

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:27 WIB
loading...
A A A
Isi

Kebiasaan begadang atau jam tidur yang tidak normal ini bisa disebabkan karena beberapa hal seperti tuntutan pekerjaan, penggunaan gadget sebelum tidur, kebiasaan minum kopi di malam hari, dan interaksi yang dilakukan hingga larut malam seperti nongkrong.

Padahal, orang dewasa idealnya memerlukan waktu istirahat atau waktu tidur malam sekitar 6 – 8 jam. Apabila kebutuhan tidur tidak terpenuhi dengan baik, maka akan berdampak pada produktivitas sehari-hari yang membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah.

Dengan menerapkan waktu istirahat yang tepat, Anda akan merasakan dampak positifnya bagi tubuh. Dibandingkan begadang, Anda bisa berangkat tidur lebih cepat dan menggunakan waktu malam hari hingga dini hari untuk berdzikir atau tahajud.

Penutup

Maka dari itu, sebaiknya kita mulai memperbaiki jam tidur agar tubuh lebih sehat dan bugar. Hindari menggunakan gadget secara berlebihan, terutama pada jam-jam mendekati waktu tidur.

Mungkin cukup sekian ceramah yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan kata yang kurang berkenan di hati Saudara sekalian dalam penyampaian materi.
Wassalamualaikum wr. wb.

2. Contoh Teks Ceramah tentang Pendidikan


Pembuka

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala puji bagi Allah SWT atas karunia dan rahmat-Nya yang begitu besar bagi kita.

Tidak lupa juga shalawat dan salam kepada nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW. Hadirin yang terhormat, suatu bangsa akan lebih dihormati dan lebih maju bukan hanya karena kecanggihan teknologi, tetapi juga karena pendidikan moral yang lebih baik. Moral ini bisa dilihat dari tingkah laku yang dilakukan oleh masyarakatnya sehari-hari.

Isi
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9473 seconds (0.1#10.140)