Johanes Widijantoro Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP IKAHUM Atma Jogja

Minggu, 22 Oktober 2023 - 17:06 WIB
loading...
Johanes Widijantoro Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP IKAHUM Atma Jogja
Ketua Umum DPP IKAHUM Atma Jogja Johanes Widijantoro (tengah) bersama Sekjen dan Bendum. Foto:/IKAHUM Atma Jogja.
A A A
JAKARTA - Pengurus Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (DPP IKAHUM Atma Jogja) periode 2023-2027 resmi dikukuhkan, di Jakarta, pada Sabtu (21/10/2023). Terpilih sebagai Ketua Umum DPP IKAHUM Atma Jogja, yaitu Johanes Widijantoro (Komisioner Ombudsman RI).

Sedangkan jabatan Sekjen diserahkan kepada Finsensius Mendrofa (Pakar hukum/Wakil Ketua komite Tetap Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi KADIN Indonesia), Bendara Umum Magdalena Blegur, dan enam wakil ketua umum, yaitu Oktavianus Rully Abriyanto, Jati Utomo Setiawan, Erlangga Simatupang, Yohanes Heru Prasetyo, Hermawan Budi Susilo, dan I Gusti Agung Made Wardana.

Sementara sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP Ikahum Atma Joga, Andi Gani Nena Wea (tokoh buruh nasional dan Komisaris Utama BUMN PT. PP (Persero) Tbk). Sementara anggotanya yaitu Arya Bima Yudiantara (Komisaris Pelindo Multi Terminal LM), Anita Noeringhati (Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan) dan Putu Kusuma, Ketua Dewan Pakar Prof. Agus Budianto (Guru Besar Hukum UPH), dan Ketua Dewan Pengawas Yulius Yuwono Saputra (Kepala Bidang di Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Republik Indonesia).

Baca juga: Arti Gelar KPH yang Diperoleh Gibran Rakabuming Raka dari Mangkunegara X

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-I DPP Ikahum Atma Jogja, sekaligus laporan program-program kerja, baik pendek, menengah, dan panjang.

"Rakernas ke-1, tujuannya setiap wakil-wakil ketua mempresentasikan rancangan program kerja untuk jangka pendek, menengah, dan panjang. Dan, kemudian, diminta pandangan masukan, saran, dari para peserta Rakernas, untuk disetujui sebagai program kerja untuk 1 tahun ke depan setidak-tidaknya atau sampai akhir periode 2027," kata Ketum DPP IKAHUM ATMA Jogja, Johanes Widijantoro dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/10/2023).

Dalam Rakernas ke-I, ditetapkan program-program kerja 6 bidang Wakil Ketua dan program kerja Dewan Pengawas. Serta telah ditetapkan Peraturan organisasi DPP IKAHUM Atma Jogja.

Menurut Widijantoro, sudah saatnya alumni FH Atma Jaya Jogja, bersanding dan berkompetisi, serta berkontribusi di tingkat nasional. Karena itu, dengan adanya kepengurusan DPP, serta Rakernas ke-1 ini, mampu mendorong dan menciptakan daya saing yang tinggi di tingkat nasional maupun di daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat DPP IKAHUM Atma Jogja Andi Gani Nena Wea, mendukung program kerja yang telah ditetapkan dalam Rakernas ke-I.

"Kami juga mendorong kreativitas, inovasi, daya saing dan kompetensi, sehingga Alumni Atma Jogja mampu memberi kontribusi besar untuk negara tercinta ini," kata Andi Gani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)