7 Jurusan Kuliah di UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi, Kedokteran hingga Statistika

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:29 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah di UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi, Kedokteran hingga Statistika
Salah satu jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tinggi adalah jurusan Kedokteran dan juga Statistika. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tertinggi. Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu kampus yang memiliki jumlah peminat terbanyak. Sehingga tak heran jika masing-masing jurusan di UGM memiliki tingkat pesaingnya sendiri-sendiri.

Menurut data yang ada, sebuah jurusan dengan tingkat persaingan tinggi biasannya memiliki prospek kerja luas di mana alumninya banyak diincar perusahaan besar. Dilansir dari danacita.id, artikel kali ini akan membahas 7 jurusan kuliah di UGM dengan tingkat persaingan tertinggi alias dengan jumlah peminat terbanyak, simak ya!

7 Jurusan Kuliah UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi


1. Jurusan Kedokteran


Tentu saja kita tahu, bahwa jurusan kedokteran memiliki banyak peluang kerja. Jika sudah resmi menyandang gelar Dokter, kamu dapat praktik di Rumah Sakit, puskesmas, klinik kesehatan, atau membuka praktik pribadi.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi


Jika kamu seorang lulusan ilmu komunikasi, maka kamu dapat berkarier sebagai broadcasting, wartawan, editor, public relations, dan sejenisnya.


3. Jurusan Manajemen


Lulusan manajemen dapat berkarier di berbagai bidang seperti manajer, analisis bisnis, konsultan bisnis, wirausahawan, dan lainnya.

4. Jurusan Ilmu Komputer


Mengingat perkembangan teknologi semakin pesat, maka untuk kamu lulusan ilmu komputer dapat bekerja sebagai programmer atau pengembang perangkat lunak seperti web, aplikasi mobile, aplikasi e-learning, dan sebagainya.

5. Jurusan Ilmu Hubungan Internasional


Jurusan ini juga memiliki peluang kerja yang luas, antara lain Staf Kedutaan, Staf Ahli, Government Relations Officer, Wartawan atau Jurnalis dan lainnya.

6. Jurusan Teknologi Informasi


Lulusan teknologi informasi ini juga memiliki banyak peluang karier, seperti insinyur perangkat lunak, pengembang web, administrator jaringan, analis sistem, analis data, dan sebagainya.

7 . Statistika


Lulusan jurusan di UGM ini siap bekerja di bidang akademik hingga praktisi seperti data scientist maupun manajer pengendalian kualitas yang menerapkan metode statistik.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)