Jurusan Kuliah Para Cawapres 2024, Ada 2 Alumni UGM

Senin, 23 Oktober 2023 - 16:11 WIB
loading...
Jurusan Kuliah Para Cawapres 2024, Ada 2 Alumni UGM
Jurusan kuliah para Cawapres pada Pilpres 2024 sangat beragam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah para Cawapres pada Pilpres 2024 sangat beragam. Para tokoh ini datang dari latar belakang pendidikan yang berbeda.

Saat ini ada tiga pasang Capres dan Cawapres yang akan maju pada Pilpres 2024. Mereka adalah pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Calon Wakil Presiden atau Cawapres menjadi figur yang sangat penting dalam proses demokrasi. Mereka adalah orang-orang yang dipilih untuk mendampingi calon presiden.

Berikut ulasan riwayat jurusan kuliah para Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Jurusan Kuliah Para Cawapres pada Pilpres 2024


1. Mahfud MD


Setelah menyelesaikan jenjang sekolah menengah atas, Mahfud MD melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Mahfud MD berkuliah di dua perguruan tinggi, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII).



Di UGM, Mahfud MD berkuliah di jurusan Sastra Arab, sedangkan di UII Mahfud MD berkuliah di jurusan Hukum Tata Negara. Dia berhasil lulus di tahun 1983 dan meraih gelar Sarjana.

Setelah menyelesaikan program S1, Mahfud MD kembali menempuh pendidikan yang dilanjutkan program Pasca Sarjana S2 bidang Ilmu Politik di UGM dan meraih gelar M.I.P atau Magister Ilmu Pemerintahan.

Dia melanjutkan pendidikan Doktor S3, di bidang Ilmu Hukum Tata Negara pada program Pasca Sarjana UGM, dan lulus tahun 1993.

2. Muhaimin Iskandar


Tak hanya Mahfud MD yang berkuliah di Fakultas Ilmu Politik UGM, Cawapres yang mendampingi Capres Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga merupakan lulusan jurusan yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)