7 Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga, Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:31 WIB
loading...
7 Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga, Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa
Banyak universitas yang menyediakan jurusan kuliah olahraga. Foto/UNY Community
A A A
JAKARTA - Ada banyak universitas yang menyediakan jurusan kuliah olahraga. Tak hanya swasta, kampus negeri juga cukup banyak yang membukanya.

Jurusan olahraga mungkin tidak sepopuler Teknik atau Hukum di perguruan tinggi . Namun, tetap saja jurusan ini memiliki para peminatnya sendiri.

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam bidang olahraga dan berkeinginan untuk melanjutkan kuliah bisa memilih jurusan yang relevan. Berikut beberapa universitas yang membuka jurusan kuliah olahraga.

Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga


1. Universitas Negeri Semarang (Unnes)


Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan salah satu perguruan tinggi kenamaan di Tanah Air. Mereka memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).



Mengutip laman resminya, FIK Unnes menyediakan beberapa pilihan jurusan. Di antaranya seperti Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan lainnya.

Melihat akreditasinya, beberapa jurusan tersebut juga sudah mendapat predikat unggul. Contohnya adalah Pendidikan Kepelatihan Olahraga (S1) dan Pendidikan Olahraga (S3).

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)


Beralih ke Kota Pelajar, ada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kampus ini menghadirkan banyak prodi olahraga yang bernaung dalam FIK.

Pada jenjang S1, ada prodi seperti Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Kepelatihan OIahraga, hingga Ilmu Keolahragaan. Untuk S2 ada Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dan Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar

Sementara jenjang S3 terdapat Ilmu Keolahragaan dan Pendidikan Jasmani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)