4 Jurusan Favorit di UIN Yogyakarta, Ilmu Agama dan Ilmu Umum Sama-sama Mumpuni

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:31 WIB
loading...
4 Jurusan Favorit di UIN Yogyakarta, Ilmu Agama dan Ilmu Umum Sama-sama Mumpuni
Manajemen Keuangan Syariah menjadi salah satu jurusan kuliah favorit di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta atau UIN Yogyakarta. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Ini 4 jurusan paling favorit di UIN Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta. UIN Sunan Kalijaga adalah salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang terletak di Yogyakarta.

Sejak tahun 2021, UIN Sunan Kalijaga atau biasa disebut UIN Yogyakarta resmi menyandang gelar Perguruan Tinggi yang terakreditasi Unggul berdasarkan Keputusan BAN-PT. Karena statusnya sebagai PTKIN itulah, UIN Suka banyak menjadi incaran calon mahasiswa yang bukan hanya ingin memperdalam agama tetapi juga tetap bisa mempelajari ilmu ilmu umum lainnya.

Dilansir dari laman resmi UIN Sunan Kalijaga, artikel kali ini akan membahas 4 jurusan paling favorit di UIN Sunan Kalijaga yang bisa jadi referensi mendaftar di 2024, simak ya!

4 Jurusan Kuliah Paling Favorit di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta


1.Manajemen Keuangan Syariah


Jurusan kuliah paling terfavorit di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah Manajemen Keuangan Syariah. Berdasarkan data pada tahun 2022, jumlah peminat prodi ini cukup tinggi dari yang lainnya, yakni mencapai 6427 pendaftar.Prodi paling terfavorit di UIN Yogyakarta ini juga sudah mendapatkan akreditasi A.

2. Pendidikan Agama Islam


Terfavorit selanjutnya diduduki oleh jurusan kuliah Pendidikan Agama Islam.UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil mendapatkan peminat di prodi ini pada tahun 2022 sebanyak 5398 pendaftar.Pendidikan Agama Islam sebagai bahan pertimbangan memilih prodi, saat ini sudah terakreditasi A.


3. Ekonomi Syariah


Disusul peringkat keempat, ada jurusan kuliah Ekonomi Syariah yang menjadi terfavorit di UIN Yogyakarta. Pada tahun 2022 lalu, jumlah peminat prodi ini mencapai 5139 pendaftar. Ekonomi Syariah saat ini sudah berhasil mendapatkan akreditasi A, bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk memilih jurusan kuliah.

4. Bimbingan dan Konseling Islam


Jurusan kuliah Bimbingan dan Konseling berada di posisi 5 besar terfavorit di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Berdasarkan data pada tahun 2022, jumlah peminatnya mencapai 5.084 pendaftar.Sebagai bahan pertimbangan, saat ini prodi Bimbingan dan Konseling Islam sudah terakreditasi A.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)