6 Kampus Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Produsen Pakar Sumber Daya Mineral

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:48 WIB
loading...
6 Kampus Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Produsen Pakar Sumber Daya Mineral
Insitut Teknologi Bandung (ITB) tak diragukan lagi menjadi kampus dengan jurusan teknik pertambangan terbaik di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 kampus dengan jurusan teknik pertambangan terbaik di Indonesia. Memiliki cita-cita kuliah mengambil jurusan teknik pertambangan? Sudah menjadi rahasia umum apabila lulusan jurusan teknik pertambangan sangat prospektif. Gaji besar menjadi salah satu indikatornya

Di Indonesia memiliki beberapa kampus dengan jurusan teknik pertambangan terbaik yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi calon mahasiswa. Referensi mengenai kampus teknik pertambangan ini sangat penting agar nantinya kamu tidak salah pilih universitas sehingga cita-cita menjadi ahli pertambangan jempolan bisa tercapai. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan mengulas 6 kampus dengan jurusan teknik pertambangan terbaik di Indonesia

6 Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia


1 . Institut Teknologi Bandung (ITB)


Jurusan Teknik Pertambangan ITB menawarkan kurikulum yang lengkap dan terkemuka dalam bidang eksplorasi, pengembangan dan pengolahan sumber daya mineral. Dengan akreditasi unggul dari BAN PT, jurusan ini telah menghasilkan banyak lulusan yang sukses di dunia pertambangan.

2 . UPN Veteran Yogyakarta


Jurusan teknik pertambangan UPN Veteran Yogyakarta telah diakreditasi unggul oleh BAN PT, menunjukan kualitas pendidikan yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan industri pertambangan. Selain itu, UPN Veteran Yogyakarta juga memiliki pendukung yang lengkap dan modern untuk memperkaya pengalaman belajar para mahasiswa.


3 . Universitas Hasanuddin (Unhas)


Jurusan teknik pertambangan Unhas ini mendapat akreditasi A dari BAN PT serta menawarkan kurikulum yang berfokus pada pengembangan teknologi dan manajemen sumber daya mineral.

Fakultas Teknik Unhas juga memiliki kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia, sehingga memberikan kesempatan magang dan karier yang menjanjikan bagi para mahasiswa.

4 . Universitas Trisakti


Jurusan teknik pertambangan di Universitas Trisakti dalam kurikulumnya, para mahasiswa akan dipersiapkan untuk menjadi ahli di bidang eksplorasi, pengembangan dan pengolahan sumber daya mineral.

5 . Universitas Islam Bandung


Jurusan teknik pertambangan Unisba menawarkan program magang dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia.

6 . Universitas Sriwijaya (Unsri)


Jurusan teknik pertambangan Unsri memiliki akreditasi A oleh BAN PT, dan memiliki pusat riset dan laboratorium yang lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)