4 Institut Terakreditasi Unggul BAN-PT, Ada Incaran Kamu?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 12:47 WIB
loading...
4 Institut Terakreditasi Unggul BAN-PT, Ada Incaran Kamu?
Institut Pertanian Bogor saat ini menyandang akreditasi Unggul dari BAN-PT. Foto/Dok. Humas IPB University
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 4 institut terakreditasi Unggul di Indonesia yang dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), di mana tiga di antaranya adalah institut teknologi.

BAN-PT adalah lembaga yang bertanggung jawab untuk menilai dan memberikan akreditasi perguruan tinggi di Indonesia. Predikat Unggul dari BAN-PT diberikan kepada perguruan tinggi yang mendapat nilai akreditasi A dan memenuhi seluruh syarat.

Berikut deretan institusi pendidikan tinggi terakreditasi yang Unggul menurut BAN-PT.

Institut Terakreditasi Unggul BAN-PT


1. Institut Pertanian Bogor


Institut Pertanian Bogor saat ini menyandang akreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui SK 68/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/I/2023 yang berlaku hingga tahun 2027.



Institut Pertanian Bogor (IPB) terletak di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. IPB awalnya didirikan pada tahun 1963 dan terkenal karena fokusnya pada ilmu pertanian, kehutanan, dan ilmu lingkungan.

Program studi di IPB dikelola oleh 9 fakultas, dan 2 sekolah, serta 1 Sekolah Vokasi (SV), dan 1 Sekolah Pascasarjana (SPs). Selain pendidikan, IPB juga terlibat dalam penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

2. Institut Teknologi Bandung


Selanjutnya adalah Institut Teknologi Bandung yang juga menyandang akreditasi Unggul oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melalui SK 2004/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XII/2022 yang berlaku hingga tahun 2027.

ITB adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, terutama dalam bidang teknik dan sains. Universitas ini didirikan pada tahun 1920 dan telah menjadi pusat pendidikan tinggi yang penting di Indonesia.

ITB menawarkan berbagai program studi dalam berbagai bidang ilmu, termasuk teknik, sains, seni, dan humaniora. Beberapa fakultas terkemuka di ITB antara lain Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, serta Fakultas Seni dan Desain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)