MNC University Gelar Kuliah Bersama Praktisi, Kenalkan Budaya Kerja kepada Mahasiswa

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:25 WIB
loading...
MNC University Gelar Kuliah Bersama Praktisi, Kenalkan Budaya Kerja kepada Mahasiswa
Untuk mempersiapkan mahasiswa masuk dunia kerja, MNC University kembali menggelar Kuliah Bersama Praktisi. Foto/MNC University
A A A
JAKARTA - Untuk mempersiapkan mahasiswa masuk dunia kerja, MNC University kembali menggelar “Kuliah Bersama Praktisi”. Kuliah bersama praktisi di MNC University diadakan secara rutin dan menjadi bagian kegiatan mempersiapkan mahasiswa siap kerja atau berwirausaha dan memahami budaya kerja.

Hadir dalam “Kuliah Bersama Praktisi” pada Rabu, 25 Oktober 2023 tersebut adalah praktisi media yang menjabat sebagai Manager LIFE Channel - MNC Channels Glenna Dumasari. Dalam pemaparannya, dia menegaskan poin penting yang harus kita pupuk dan pertahankan dalam rangka meniti karier atau sukses di dunia kerja adalah value.

"Value yang lahir dari lingkungan perusahaan yang sehat akan membentuk budaya kerja yang bersifat permanen sehingga mengkristal menjadi sebuah value/nilai," kata Glenna.

Glenna menambahkan, value itu antara lain mempraktikkan nilai spiritual individu, di antaranya jujur dan kerja keras dalam dunia kerja; sikap hormat terhadap atasan maupun menghargai rekan kerja; bekerja dengan inovasi dan motivasi tinggi untuk berhasil mencapai output kerja yang berkualitas tinggi; kecepatan waktu dan ketepatan dalam pencapaian target yang akan menciptakan efisiensi dan efektif kerja yang optimal; dan berani menerima tantangan serta perubahan. "Hal ini sesuai dengan budaya kerja seperti yang dicanangkan oleh Executive Chairman MNC Group, Bapak Hary Tanoesoedibjo yaitu Vision, Quality, and Speed," ujarnya.

Glenna menambahkan pentingnya menyiapkan pengetahuan dan wawasan mengenai lingkungan dan budaya kerja di dunia industri sebelum benar-benar masuk ke dalamnya, supaya proses adaptasi mereka yang baru masuk kerja lebih cepat dan mampu menjadi karyawan yang produktif, inovatif, dan berani menghadapi segala perubahan dan tantangan.



"Alasan industri melakukan rekrutmen adalah menjadikan para new employee itu mampu meningkatkan produktivitas perusahaan secara optimal, agen pemecah masalah demi tercapainya tujuan perusahaan, serta menjadi bagian dari tim yang akan membangun organisasi dalam perwujudan budaya kerja di MNC Group ini,” terangnya.

Glenna pun menyampaikan pesan kepada para mahasiswa. "Pesan saya, seriuslah kalian ketika sudah mulai bergabung atau diterima kerja. Jangan takut gagal, karena dari kegagalanlah kita bisa belajar untuk menjadi sukses. Era bonus demografi di depan mata, maka mahasiswa MNC University harus benar-benar mempersiapkan diri dalam kompetisi dunia kerja baik secara spiritual, mental dan keahlian, serta pengetahuan yang mumpuni," ujarnya.

Zanie, mahasiswa dari Prodi Sains Komunikasi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini oleh Bagian Kemahasiswaan MNC University . Kegiatan ini merupakan suplemen untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

"Saya sangat berterima kasih kepada narasumber Mbak Glenna atas kesediaan beliau untuk berbagi banyak hal seputar dunia industri kepada kami, di antaranya budaya kerja yang ada di MNC Group dan pengalaman beliau meniti karier di sana. Saya secara pribadi merasa apa yang beliau sampaikan akan sangat berdampak pada cara pandang dan upaya mempersiapkan diri untuk sukses masuk ke dalamnya," jelas Zanie.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3018 seconds (0.1#10.140)