Tinjau SMKN 3 Kota Metro, Presiden Jokowi Janji Bantu Mesin Laser Cutting

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:53 WIB
loading...
Tinjau SMKN 3 Kota Metro, Presiden Jokowi Janji Bantu Mesin Laser Cutting
Presiden Jokowi mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, Lampung pada Jumat (27/10/2023). Foto/Setpres.
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, Lampung pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Kepala Negara langsung meninjau sejumlah fasilitas dan kegiatan pembelajaran yang sedang berlangsung di sekolah tersebut.

Presiden mengatakan, kegiatan peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah SMK yang ada di Provinsi Lampung. Presiden menyebut bahwa sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung sudah cukup lengkap dan siap untuk dunia kerja.

Baca juga: Survei: Prospek Kerja Bagus Jadi Alasan Utama SMK Makin Diminati Masyarakat

"Mesin-mesin CNC (computer numerical control) ada, untuk desain, untuk IT. Kemudian untuk bangunan, semuanya sangat siap," ujar Presiden.

Meski demikian, Presiden mengatakan bahwa SMK Negeri 3 Kota Metro belum memiliki peralatan laser cutting. Presiden pun menyampaikan komitmennya untuk memberikan mesin tersebut yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

"Nanti akan saya bantu untuk laser cutting-nya biar mengikuti perkembangan teknologi yang ada," ungkap Presiden.

Presiden juga berharap seluruh SMK yang ada di Provinsi Lampung dapat memiliki standar yang sama seperti SMK Negeri 3 Kota Metro. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya Lampung.

Baca juga: Sajian Orkestra Berkelas SMK TI Muhammadiyah Cikampek Meriahkan HUT ke-78 RI di Kemendikbudristek

"Saya kira kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini saya kira akan sangat bagus," kata Presiden.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Metro Erlian Eka Damayanti berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat meningkatkan semangat para pelajar di sekolah tersebut. Selain itu, para pelajar juga dapat menambah ilmu terkait budaya kerja hingga wirausaha.

"Harapan saya dengan kehadiran Bapak Presiden Republik Indonesia, menambah semangat buat siswa-siswi kita dan menambah apa yang mungkin menjadi harapan kita semua, anak-anak bisa belajar budaya kerja dan nanti siap untuk bekerja, siap untuk mendapatkan lapangan kerja, dan juga berwirausaha. Jadi bisa mandiri anak-anak dari SMK ini," ucap Erlian.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)