10 Jurusan Kuliah Selain Teknik yang Lulusannya Paling Jadi Incaran PT Freeport

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:33 WIB
loading...
10 Jurusan Kuliah Selain Teknik yang Lulusannya Paling Jadi Incaran PT Freeport
Jurusan Epidemiologi menjadi salah satu jurusan non teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan PT Freeport. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini jurusan kuliah selain teknik yang paling diincar PT Freeport . Sebagai perusahaan emas terbesar di dunia, PT Freeport membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi mumpuni baik itu dari jurusan kuliah maupun kemampuan para pencari kerja

Selama ini asosiasi orang yang bisa bekerja di PT Freeport selalu mengarah ke lulusan jurusan teknik. Padahal, jurusan di luar teknik ada yang dibutuhkan perusahaan tambang ternama tersebut. Lantas kira-kira jurusan non teknik apa saja yang paling dicari oleh industri pertambangan terbesar di Indonesia ini? Dilansir dari akun Tiktok @pilar.academy, ini jurusan selain teknik yang dibutuhkan oleh PT. Freeport Indonesia

10 Jurusan Non Teknik yang Lulusannya Paling Dibutuhkan PT Freeport


1. Administrasi Fiskal atau Pajak


Setiap industri apalagi skala besar seperti PT. Freeport Indonesia pasti membutuhkan konsultan pajak, untuk itulah lulusan administrasi fiskal dan pajak sangat dicari.

2. Akuntansi


Nantinya lulusan dari jurusan akuntansi akan menangani transaksi keuangan serta kegiatan bisnis, sebab itu PT. Freeport Indonesia sangat mencari lulusan dari jurusan ini.

3. Arsitektur


Fresh graduate dari jurusan arsitektur juga punya peluang berkarir di PT. Freeport Indonesia, selain itu bidang lain juga membutuhkan sarjana ahli dari jurusan ini.

4. Biologi


Identik dengan bidang pendidikan dan Kesehatan, siapa sangka jika PT. Freeport Indonesia juga membutuhkan tenaga ahli dari lulusan Biolog untuk menangan berbagai hal terkait pertambangan.

5. Ekonomi


Sepertinya jurusan yang satu ini tidak diragukan lagi prospek kerjanya, bahkan sekelas di pertambangan tetap membutuhkan ahli dari jurusan ini.

6. Epidemiologi


Meski terdengar asing dan jarang, tetapi jurusan non teknik yang satu ini cukup banyak dibutuhkan oleh berbagai sektor termasuk di pertambangan.

7. Fisika


Selanjutnya jurusan kuliah non teknik yang paling dicari oleh di pertambangan adalah jurusan fisika, dimana tenaga ahli dari jurusan ini memiliki keahlian dengan berbagai hal yang berkaitan dengan dunia tambang.

8. Geofisika


Di jurusan kuliah ini mahasiswa mempelajari soal gejala alam yang kemudian dikembangkan dengan teknologi, itulah sebabnya lulusan dari jurusan Geofisika jadi incaran di pertambangan.

9. Geologi


Sementara itu lulusan dari jurusan Geologi juga tidak kalah paling dicari oleh di pertambangan karena sarjana dari jurusan ini sangat paham tentang berbagai aspek soal batuan, dan sejenisnya.

10. Hukum


PT. Freeport Indonesia juga sangat mencari lulusan dari jurusan hukum , dimana biasanya nanti akan menempati posisi sebagai procurement, finance, commercial&business development compliance, legal audit, operations, dan sebagainya
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)