7 Jurusan Kuliah Non Teknik yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN dengan Gaji Besar

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:51 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Non Teknik yang Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN dengan Gaji Besar
Jurusan Psikologi salah satu jurusan non teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan banyak perusahaan BUMN untuk direkrut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah non teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan BUMN . Bekerja di perusahaan BUMN memiliki prospek kerja menjanjikan dengan gaji yang menggiurkan. Tak mengherankan apabila banyak orang berbondong-bondong mendaftar bekerja di BUMN.

Ada sejumlah jurusan kuliah yang banyak diincar perusahaan BUMN, mulai dari jenjang D3, D4, S1, ataupun S2. Jurusan yang lazim dicari banyak perusahaan BUMN adalah jurusan teknik meski jurusan lain tak menutup kemungkinan tetap dibutuhkan.

Namun dalam artikel kali ini akan khusus membahas jurusan kuliah non teknik yang banyak jadi incaran perusahaan BUMN, apa saja jurusan itu? Dirangkum dari unggahan Instagram @siaputbk.id,simak ya penjelasannya ya!

7 Jurusan Non Teknik yang Lulusannya Paling Banyak Dibutuhkan Perusahaan BUMN


1. Manajemen dan Administrasi Bisnis


Perusahaan BUMN membutuhkan tenaga ahli yang berasal dari jurusan kuliah Manajemen dan Administrasi Bisnis.Yaitu untuk mengisi fungsi bagian manajemen baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

2. Ekonomi dan Bisnis


Semua perusahaan BUMN membutuhkan tenaga ahli di bidang ini untuk mengelola dan mengatur keuangan perusahaan. Selain itu ahli dari jurusan kuliah ini juga berperan dalam pengambilan keputusan yang strategis mengenai masalah keuangan


3. Akuntansi


Perusahaan BUMN sangat membutuhkan jurusan kuliah ini untuk mengelola keuangan perusahaan dan dalam penyusunan laporan keuangan.

4. Ilmu Komputer


Sudah hampir semua perusahaan termasuk perusahaan BUMN yang sudah terdigitalisasi memerlukan tenaga ahli yang bisa mengoperasikan perangkat milik perusahaan.

5. Ilmu Komunikasi


Berkaitan dengan branding dan image perusahaan. Lulusan jurusan kuliah ini akan memberikan kontribusi untuk bisa membentuk reputasi yang baik bagi perusahaan.

6. Psikologi


Setiap perusahaan BUMN pasti membutuhkan lulusan psikologi untuk perekrutan atau penyaringan Sumber Daya Manusia guna kemajuan perusahaan.

7. Teknologi Informasi


Di era digital seperti sekarang ini, teknologi informasi menjadi sangat penting untuk mengikuti perkembangan zaman. Maka dari itu lulusan jurusan kuliah ini dibutuhkan di perusahaan dalam mengembangkan perangkat lunak maupun perangkat keras.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)