Unpam Beri Pelatihan Optimalisasi Konten Media Sosial Bagi Siswa SMK Putra Pertiwi

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:29 WIB
loading...
Unpam Beri Pelatihan Optimalisasi Konten Media Sosial Bagi Siswa SMK Putra Pertiwi
Dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) melakukan pengabdian masyarakat di SMK Putra Pertiwi untuk optimalisasi konten media sosial. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Pamulang menyosialisasikan Optimalisasi Konten Media Sosial Instagram kepada siswa SMK Putra Pertiwi, Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian masyarakat sebagai sumbangsih perguruan tinggi kepada masyarakat. Media sosialmenjadi media baru yang populer dalam memenuhi kebutuhan informasi, edukasi, dan hiburan. Media sosial juga menjadi sarana efektif untuk menyosialisasikan kegiatan dan pemasaran termasuk di dunia pendidikan.



Optimalisasi konten media sosial sekolah penting dilakukan tak hanya sebagai bentuk komunikasi sekolah kepada masyarakat sekaligus juga sebagai sarana promosi. Melalui kegiatan ini siswa jurusan Multi Media SMK Putra Pertiwi diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pengelolaan media sosial mereka, termasuk penggunaannya sebagai bagian dari komunikasi organisasi sekolah.

Pengalaman dan keterampilan yang didapat siswa menjadi bekal dalam memperdalam ilmu di bidang multimedia pada tahapan selanjutnya.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini peserta diberikan pemahaman mengenai cara-cara promosi yang efektif melalui media sosial mulai dari tahap perencanaan, mempersiapkan isi pesan, dan teknis pemilihan gambar.

Sebagai sekolah kejuruan, SMK Putra Pertiwi memiliki banyak kegiatan yang memungkinkan banyaknya variasi konten yang dapat ditampilkan sebagai pesan kepada banyak pihak termasuk orang tua dan calon peserta didik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)