Selamat, Direktur IKN Terpilih Jadi Ketua Umum KAMAJAYA

Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:12 WIB
loading...
Selamat, Direktur IKN Terpilih Jadi Ketua Umum KAMAJAYA
Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan Otorita IKN Desiderius Viby Indrayana terpilih menjadi Ketua Umum KAMAJAYA periode 2023-2027. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda , Sabtu 28 Oktober 2023, Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) menggelar kongres. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum KAMAJAYA periode 2023-2027.

Kongres dibuka langsung oleh Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dihadiri oleh berbagai utusan pengurus daerah (PengDa) KAMAJAYA dari seluruh provinsi di Indonesia. Masing-masing PengDa mengirim 3 utusan. Peserta kongres juga terdiri dari utusan masing-masing jurusan maupun fakultas yang ada di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Agenda dilanjutkan dengan pembacaan berita acara pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan dari pengurus KAMAJAYA periode sebelumnya. Ketua Pimpinan Sidang Kongres dipimpin salah satu alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta dari Fakultas Hukum, yaitu Finsensius Mendrofa yang didampingi oleh dua anggota pimpinan sidang.

Baca juga: Johanes Widijantoro Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP IKAHUM Atma Jogja

Salah satu kontestan pada pemilihan ketua umum KAMAJAYA periode 2023-2027 adalah Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan Otorita IKN, Desiderius Viby Indrayana. Viby menjadi salah satu calon Ketua Umum KAMAJAYA yang mengusung tagline KAMAJAYA TANGGUH.

Pada paparan visi misi dan program kerja, Viby mengusung Transparansi, Akuntabilitas, Global Oriented, Good Professionalism, Unity in Diversity, dan Humanistic dan menjadi terobosan andalan serta acuan lompatan bagi kepengurusan KAMAJAYA periode 2023-2027.

Melalui sidang aklamasi yang demokratis, Viby pun terpilih secara suara mutlak pada pemilihan Ketua Umum KAMAJAYA periode 2023-2027 ini. Kongres tersebut ditutup oleh pimpinan sidang, Finsensius Mendrofa.

Desiderius Viby Indrayana menyampaikan, adanya beberapa quick-win yang akan menjadi program 100 hari kepemimpinannya sebagai Ketua Umum KAMAJAYA 2023-2027.

Baca juga: Alumni Lemhannas Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Program quick-win itu, yang pertama adalah penuntasan penyusunan serta pendataan anggota KAMAJAYA. Lalu yang kedua, akan dilakukan pengikatan kerja sama yang strategis antara KAMAJAYA dengan Lemhannas Republik Indonesia," kata Viby, dalam keterangan tertulisnya, dikutip (29/10/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)