Jurusan Kuliah yang Alumninya Paling Banyak Dicari Perusahaan Dunia di Masa Depan

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:46 WIB
loading...
Jurusan Kuliah yang...
Menurut World Economic Forum (WEF), jurusan kuliah data sains menjadi salah satu jurusan prospektif yang diprediksi banyak dibutuhkan perusahaan dunia di masa depan.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini deretan jurusan kuliah yang diprediksi banyak dicari perusahaan dunia di masa depan. Memilih jurusan kuliah sangat penting dilakukan seorang calon mahasiswa. Mengapa demikian? Sebab, jurusan kuliah menjadi penentu kesuksesan masa depan di kemudian hari.

Meski sebagian pekerjaan tak selalu relate dengan jurusan kuliah, namun ternyata jurusan kuliah menjadi faktor terbesar yang bisa menuntun mencapai peluang karier bagus. Laporan World Economic Forum (WFE) tentang prediksi perkembangan pasar tenaga kerja tahun 2020 hingga 2025 bisa menjadi referensi kamu untuk memilih jurusan kuliah yang prospektif di masa depan. Artikel kali ini mengulas secara khusus 3 jurusan kuliah yang dibutuhkan banyak perusahaan dunia di masa depan menurut WEF.

3 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Dunia di Masa Depan


1. Data Sains


Profesi yang paling banyak dibutuhkan perusahaan di masa depan adalah data analyst dan data scientist. Untuk berkiprah menjadi seorang data sains biasanya jurusan kuliah yang berhubungan dengan profesi ini adalah prodi data sains, matematika, dan statistika.


2. Digital Marketing


Seperti yang telah diketahui, bahwa perubahan marketing yang awalnya konvensional menjadi digital. Menjadi salah satu faktor, di mana 3 sampai 5 tahun yang akan datang jurusan kuliah digital marketing akan selalu dicari perusahaan besar di Indonesia. Beberapa jurusan kuliah yang bisa berprofesi di sini ialah digital marketing, bisnis digital, ilmu komunikasi, dan bisnis.

3. Teknik Informatika


Di tengah era revolusi industri yang semakin maju, banyak perusahaan untuk terus memaksimalkan teknologi dan informasi. Maka, lulusan jurusan kuliah teknik informatika akan sangat dibutuhkan untuk mengisi berbagai macam posisi seperti information security analyst, software and application developer, hingga internet of things specialist.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)