Menteri Basuki Hadiri Wisuda Anaknya di UGM, Wisudawan Rebutan Selfie

Rabu, 01 November 2023 - 06:43 WIB
loading...
Menteri Basuki Hadiri Wisuda Anaknya di UGM, Wisudawan Rebutan Selfie
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memghadiri wisuda anaknya di kampus UGM. Foto/UGM.
A A A
JAKARTA - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memang menjadi salah satu menteri yang terkenal di masyarakat. Bahkan ketika menghadiri wisuda anaknya di UGM , Basuki pun jadi sasaran selfie para tamu dan wisudawan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono atau yang akrab disapa Pak Bas ini memang banyak digandrungi masyarakat karena prestasinya berhasil membangun infrastruktur secara massif dalam 10 tahun terakhir.

Sosok yang gemar bercanda dan nyentrik ini pun pernah menjadi fotografer dadakan di beberapa kegiatan kenegaraan bahkan pada saat penyelenggaraan KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu. Pak Bas juga dikenal karena kepiawaiannya bermain drum dan aksinya bermain musik itu sering viral di media sosial.

Baca juga: Capres Cawapres dengan Gelar Pendidikan Terbanyak, Siapa Saja?

Maka tatkala dia berada di tengah masyarakat pun, masyarakat pun banyak yang mendekati dirinya untuk sekedar berfoto bersama. Hal ini pula yang terjadi ketika dia menghadiri wisuda anaknya yang kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hadiri Wisuda Berbatik Motif Parang Bunga Melati


Menteri Basuki diketahui menghadiri wisuda anaknya Dira Mediani, yang lulus Magister Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM belum lama ini. Dia hadir mengenakan busana batik motif parang bunga melati.

Basuki mengaku, ini pertama kalinya ia datang menghadiri wisuda program pascasarjana di UGM. Sebelumnya ia sudah tiga kali menghadiri wisuda sarjana saat ketiga anaknya lulus dari PTN yang dipimpin Rektor Ova Emilia ini.

“Nomor satu itu lulus psikologi, nomor dua lulus teknik sipil dan nomor tiga ini lulus sarjana kedokteran dan kini wisuda S2 magister kebijakan dan manajemen kesehatan,” tuturnya, dikutip dari laman UGM, Rabu (1/11/2023).

Basuki mengungkapkan, anak keduanya sudah menyelesaikan pendidikan doktor dan telah bekerja sebagai dosen di Fakultas Teknik UGM. Lalu anak ketiganya juga sudah bekerja di Bekasi.

Keluarga Besar Alumni UGM


Alumnus Teknik Geologi UGM ini menuturkan, bukan hanya dia dan anak-anaknya yang lulusan UGM melainkan dua menantunya pun lulusan universitas terbaik kelima di Indonesia versi THE World University Rankings 2024 ini.

Baca juga: 18 Jurusan Kuliah Sepi Peminat di UI, UGM, dan Unpad Beserta Daya Tampungnya

Lulusan Colorado State University, Amerika Serikat ini bercerita, menghadiri prosesi wisuda saat ini mengingatkan dirinya ketika menjalani kuliah di Teknik Geologi UGM.

Basuki mengaku, dia tidak menyangka bahwa anak-anaknya akan mengikuti jejak mantan dirjen penataan ruang PUPR ini berkuliah di UGM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)