Bingung Pilih Negara untuk Study Abroad? Ini 5 Alasan Kuliah di Amerika

Kamis, 02 November 2023 - 09:18 WIB
loading...
Bingung Pilih Negara untuk Study Abroad? Ini 5 Alasan Kuliah di Amerika
Universitas di Amerika Serikat menawarkan program pendidikan terbaik dengan pengajar yang berkualifikasi tinggi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat merupakan pilihan yang banyak diminati oleh para pelajar dari seluruh dunia.

Amerika juga menawarkan kepada pelajar Internasional pilihan studi yang menarik, bermanfaat dan komprehensif di dunia. Tidak hanya itu, kualitas akademik di Amerika terbilang sangat baik.

Universitas di Amerika Serikat menawarkan program pendidikan terbaik dengan pengajar yang berkualifikasi tinggi.

Untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di salah satu kampus Amerika, simak artikel berikut.

5 Alasan Kuliah di Amerika Serikat

1. Mengutamakan Kesiapan Kerja


Kurikulum yang digunakan Universitas di Amerika semakin fokus mempersiapkan setiap mahasiswanya untuk dunia kerja dengan memberikan pengalaman praktik selama masa perkuliahan. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswanya agar survive di dunia kerja dan siap untuk bekerja di lapangan.

2. Memiliki Berbagai Macam Pilihan Jurusan


Universitas di Amerika dikenal sebagai salah satu destinasi pendidikan tinggi yang banyak diminati oleh para pelajar dari berbagai negara. Keberagaman jurusan juga memungkinkan mahasiswanya untuk menyesuaikan pendidikan mereka dengan tujuan karir yang berbeda.

3. Memiliki Fasilitas Teknologi Canggih


Tidak semua jurusan di kampus Amerika terfokus pada teknologi, Namun untuk Anda yang berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Amerika akan merasakan kemudahan dari teknologi yang dimiliki di sana. Amerika memiliki Universitas terbaik dalam bidang teknologi dan penelitian. Mahasiswanya dapat melakukan penelitian serta dapat menambah sumber dana dengan melakukan berbagai proyek.

4. Memiliki Budaya Beragam


Dengan berkuliah di Amerika, Anda akan mengenal karakteristik orang dengan latar belakang budaya yang berbeda. Anda juga akan banyak belajar tentang keberagaman budaya yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, Universitas di Amerika merupakan kampus favorit seluruh pelajar Internasional. Jadi tidak heran jika Anda akan menemukan keberagaman budaya ketika Anda berkuliah di Amerika!.

5. Amerika Memiliki Banyak Universitas Bergengsi


Amerika merupakan negara yang memiliki Universitas bergengsi terbaik di dunia. Perguruan tinggi di Amerika telah menyediakan pendidikan berkualitas tinggi bagi seluruh mahasiswanya. Hal tersebut membuktikan komitmen negara Amerika terhadap pendidikan tinggi yang memberikan peluang besar untuk para mahasiswa baik lokal maupun internasional.

Berikut daftar 10 universitas terbaik di Amerika menurut QS WUR 2024:


1. Massachusetts Institute of Technology
2. Harvard University
3. Stanford University
4. University of California Berkeley
5. University of Chicago
6. University of Pennsylvania
7. Cornell University
8. California Institute of Technology
9. Yale University
10. Princeton University

Demikian tadi 5 alasan yang bisa menjadi panduan kamu untuk melanjutkan kuliah di luar negeri , terutama di Amerika. Semoga bermanfaat ya.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1993 seconds (0.1#10.140)