Gandeng Praktisi, UIN Walisongo Gelar Kick Off Conference WPRC 2023

Kamis, 02 November 2023 - 14:55 WIB
loading...
Gandeng Praktisi, UIN Walisongo Gelar Kick Off Conference WPRC 2023
Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Walisongo menggelar Kick-Off Conference WPRC23 Campaign Rabu (1/11/2023)
A A A
SEMARANG - Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang tergabung dalam Walisongo Public Relations Community (WPRC) mengadakan pembukaan bulan kampanye sekaligus seminar dengan mengundang tiga praktisi yang sudah berkompeten pada bidangnya.

Acara ini dilaksanakan pada Rabu (01/11/2023) di Theater Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang dan diikuti oleh 80 peserta dari mahasiswa Public Relations dan tamu undangan dari lembaga yang terkait.

Acara ini diakhiri dengan penyampaian materi oleh tiga praktisi yakni Joko Purwanto yang merupakan Humas Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang, Nur Istibsaroh, jurnalis Antara Jateng dan Ahmad Faiq Syukron yang merupakan Risk Management Officer BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng DIY.



Kegiatan diawali dengan serah terima jabatan kepengurusan dilanjutkan pemutaran video kampanye dan diakhiri dengan pemaparan materi. Dengan mengusung tema “Kick-Off Conference WPRC23 Campaign” acara ini dibuka dengan serah terima jabatan Ketua WPRC tahun 2022, M. Adji Soenantoko kepada Ketua WPRC 2023, M. Farhan Siddiq

Alifa Nur Fitri, dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Kampanye Public Relations menyampaikan, kegiatan kampanye ini menjadi bentuk kontribusi terhadap lembaga dan isu lingkungan, sosial serta pendidikan.

Sedangkan Risk Management Officer BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng, Ahmad Faiq Syukron menyampaikan, keterbukaan sangat diperlukan seorang Humas ketika menangani sebuah krisis ataupun isu yang beredar di masyarakat.

“Dengan adanya keterbukaan itu masyarakat akan memahami dan juga bisa merubah pola pikir yang dulunya menganggap kita ini tertutup dan buruk dalam pelayanan tapi dengan keterbukaan ini pola pikir mereka akan berubah bahwa kita itu melakukan pelayanan sudah sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku”, ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/11/2023)

WPRC merupakan wadah bersama untuk belajar Public Relations mahasiswa di UIN Walisongo. Kegiatan kampanye Public Relation dengan menggandeng Lembaga di UIN Walisongo ini merupakan tahun kedua.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)