Mau Dapat Beasiswa Penuh di Universitas Cambridge? Ini Syarat dan Tipsnya

Sabtu, 04 November 2023 - 12:25 WIB
loading...
Mau Dapat Beasiswa Penuh di Universitas Cambridge? Ini Syarat dan Tipsnya
Universitas Cambridge adalah salah satu perguruan tinggi tertua di dunia. Salah satu beasiswa bergengsi di universitas ini untuk siswa internasional adalah Gates Cambridge Scholarship.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini syarat dan tips bisa mendapatkan beasiswa penuh di Universitas Cambridge . Bisa kuliah di Universitas Cambridge adalah impian banyak orang di dunia. Salah satu faktornya adalah reputasinya sebagai salah satu kampus terbaik di dunia

Universitas Cambridge adalah salah satu perguruan tinggi tertua di dunia yang di dirikan pada tahun 1209 dan terletak di kota Cambridge, Inggris. Kampus ini merupakan bagian dari “Golden Triangle” bersama dengan University of Oxford dan Imperial College London. Selain jalur regular, universitas Cambridge juga menyediakan banyak pilihan beasiswa, apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Syarat dan Tips Dapat Beasiswa di Universitas Cambridge


Untuk mendapatkan beasiswa di universitas peraih penghargaan 95 nobel ini mungkin saja sulit dan kompetitif, namun bukannya tidak mungkin. Universitas Cambridge memiliki program beasiswa dari Bill Gates, yakni Gates Cambridge Scholarship, untuk mahasiswa internasional tiap tahunnya. Terdapat beberapa program yang di tawarkan, yakni untuk jenjang PhD atau tiga tahun riset.

MSc atau MLitt untuk gelar dua tahun riset, serta kuliah pascasarjana satu tahun, seperti MPhil, LLM, MASt, MBA, dan sebagainya. Beasiswa yang di tawarkan ini meliputi komponen biaya kuliah, tunjangan pemeliharaan, biaya visa masuk, bahkan sampai tiket pesawat keberangkatan dan pemulangan.

Syarat Umum


1. Keunggulan Akademik


Untuk mendaftar beasiswa di Cambridge, kandidat harus memiliki track record academic yang outstanding. Akademik yang terampil bisa di tunjukkan dari nilai akademik yang bagus, pengalaman kepemimpinan dalam organisasi, prestasi yang di raih, dan sebagainya.



Semua hal tersebut tentunya akan memenuhi persyaratan Cambridge. Hal ini sebagai bukti bahwa kandidat nantinya mampu memberikan kontribusi yang baik saat menempuh pendidikan di Cambridge.

2. Keahlian Kepemimpinan


Kandidat juga harus memiliki keahlian kepemimpinan. Keahlian ini bisa ditunjukkan dari berbagai cara, seperti kepemimpinan organisasi, memimpin proyek amal, dan sebagainya.

3. Komitmen Mengembangkan Kehidupan Orang Lain


Poin penting dari konsep beasiswa Gates Cambridge Scholarship adalah para kandidat tidak hanya belajar dan meneliti, tapi juga harus mampu berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

4. Menyesuaikan dengan Akademik Cambridge


Penting agar para kandidat bisa membuat argumen yang meyakinkan untuk melakukan gelar pascasarjana tertentu di Cambridge. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Universitas Cambridge, kunjungi situs resminya www.cam.ac.uk. Untuk bantuan dalam pengurusan studi luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)