Dinilai Realistis dan Solutif, Ini Pemaparan Visi Misi Ganjar Pranowo di Hadapan BEM se-Bali

Senin, 06 November 2023 - 21:26 WIB
loading...
Dinilai Realistis dan Solutif, Ini Pemaparan Visi Misi Ganjar Pranowo di Hadapan BEM se-Bali
Visi misi Calon Presiden Ganjar Pranowo dinilai merupakan gagasan konkrit dan solutif terkait isu pendidikan, lingkungan, dan politik. Foto/Sindonews
A A A
BALI - Calon Presiden Ganjar Pranowo memaparkan gagasan konkrit dan solutif terkait isu pendidikan, lingkungan, dan politik di hadapan mahasiswa di Bali. Pemaparan Capres yang didukung Partai Perindo tersebut dinilai realistis dan inovatif

“Tentu kalau kami melihat dari jawaban tadi, tentu jawaban-jawaban yang konkret, jawaban yang solutif, dan memang kita tunggu nanti bagaimana implementasi dan realitanya,” ujar Giva, salah satu mahasiswa Universitas Udayana Bali yang hadir dalam pemaparan oleh Capres Ganjar Pranowo di Taman Inspirasi Muntig Siokan Sanur, Jl. Mertasari, Bali, Rabu (1/11/2023).

Mahasiswa menilai bahwa jawaban-jawaban yang diberikan oleh Ganjar dalam tanya jawab terkait visi-misinya sebagai Capres sangat konkret dan tidak sabar menunggu implementasi serta realisasinya.

Dalam pemaparan visi-misinya, mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu juga menyoroti isu penting seperti pengelolaan sampah dengan pendekatan teknologi, kesadaran dalam tidak membuang sampah sembarangan, terutama limbah plastik.

Mahasiswa yang hadir juga sangat mendukung gagasan ini yang tertuang di visi-misi Ganjar-Mahfud. Menurut para mahasiswa, seperti halnya visi misi Ganjar-Mahfud soal lingkungan, masyarakat perlu diberi edukasi tentang pentingnya mengelola sampah dengan bijak, mengingat dampak pencemaran lingkungan yang serius akibat limbah plastik.

“Gagasannya sama seperti dibilang Pak Ganjar Pranowo tadi, kita juga harus pintar-pintar dalam mengolah sampah. Karena kan limbah plastik kan sudah banyak banget untuk pencemaran di lingkungan,” kata salah satu hadirin bernama Wulan.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga mempromosikan pemberdayaan guru sebagai salah satu visi-misi prioritasnya. Ia berjanji dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan gaji dan kesejahteraan guru, serta memberikan pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar dapat bersaing di tingkat global.



Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode telah secara konsisten menyampaikan niatnya untuk menaikkan gaji guru sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ganjar Pranowo dalam Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia pada tanggal 17 September 2023 di Jakarta. Ia percaya bahwa peningkatan pendapatan guru akan membantu menjadikan profesi pengajar lebih menarik bagi para lulusan dan berkontribusi positif pada mutu pendidikan di negara ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)