Apa Prospek Kerja Lulusan Sastra? Tiga BUMN Ini Siap Merekrut

Rabu, 15 November 2023 - 10:31 WIB
loading...
Apa Prospek Kerja Lulusan Sastra? Tiga BUMN Ini Siap Merekrut
Ada tiga perusahaan BUMN yang berpeluang bisa menjadi tempat berkarier lulusan sastra yakni Balai Pustaka, Perum Perfilman Negara dan kantor berita Antara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini tiga perusahaan BUMN yang siap merekrut lulusan jurusan sastra . Kamu sedang kuliah di jurusan sastra dan sedang galau dengan masa depan kamu mau jadi apa setelah lulus? Jangan kahawatir, kuliah du jurusan sastra tidak melulu harus menjadi sastrawan, ada lapangan pekerjaan lain yang tersedia bagi lulusan jurusan sastra.

Perusahaan apa itu? Tahukah kamu, ada pekerjaan yang cocok bagi lulusan jurusan sastra yang mau berkarier di perusahaan BUMN. Penasaran perusahaan BUMN apa itu? Artikel kali ini akan mengulasnya dengan mengutip akun Tiktok @vmuliana, simak ya!

3 Perusahaan BUMN yang Cocok untuk Karier Lulusan Sastra

1. Balai Pustaka


Balai Pustaka merupakan BUMN yang bergerak di bidang percetakan dan media. Perusahaan ini sudah berdiri dari zaman Belanda dan telah berusia 112 tahun. Tentunya jurusan kuliah sastra cocok dan bisa bekerja di BUMN bidang percetakan dan media seperti Balai Pustaka ini.


2. Perum Perfilman Negara (PFN)


Perum Perfilman Negara merupakan BUMN yang bergerak di industri perfilman . Adapun salah satu produk film yang terkenal adalah Si Unyil, pasti sudah pernah mendengar kan? Tentunya jurusan kuliah sastra cocok dan bisa bekerja di BUMN bidang industri perfilman ini seperti Perum Perfilman Negara.

3. Kantor Berita ANTARA


Kantor berita ANTARA merupakan BUMN yang bergerak di bidang media. Jadi bagi kamu lulusan jurusan sastra yang berminat menjadi jurnalis bisa bergabung di perusahaan milik negara ini. BUMN ini cocok banget untuk kamu yang ingin bekerja di bidang media karena usaha intinya merupakan pembuatan konten berita.

Prospek Kerja Lain Lulusan Sastra Selain BUMN

1. Selain bekerja di BUMN, kamu juga bisa bekerja di Kantor Kedutaan Besar, yang tentunya membuka peluang bagi kamu lulusan jurusan sastra.

2. Prospek kerja seperti lembaga budaya juga bakal senang menerima lulusan jurusan sastra, kamu menjadi salah satu pekerja yang ideal untuk bekerja di bidang budaya.

3. Menjadi copywriter di salah satu perusahaan advertising juga bisa diambil oleh kamu lulusan jurusan kuliah sastra.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)