Mau Karier Bagus? Lulusan Jurusan Ini Banyak Diterima Bekerja di Perusahaan Multinasional

Rabu, 15 November 2023 - 11:05 WIB
loading...
Mau Karier Bagus? Lulusan Jurusan Ini Banyak Diterima Bekerja di Perusahaan Multinasional
Perusahaan automotif PT Astra banyak merekrut lulusan jurusan teknik informatika, akuntansi, manajemen bisnis, ilmu komputer dan teknik industri.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini jurusan kuliah yang lulusannya banyak diterima bekerja di perusahaan multinasional. Memilih jurusan kuliah memang tidak boleh sembarangan apalagi jika ingin bekerja di perusahaan multinasional yang punya gaji besar.

Informasi mengenai peluang kerja dari jurusan kuliah yang ada khususnya yang banyak dicari oleh para perusahaan dunia sangat dibutuhkan calon mahasiswa.Dengan informasi tersebut, seorang mahasiswa bisa menentukan jurusan kuliah apa yang cocok untuk diambilnya ketika studi di pendidikan tinggi.

Dirangkum dari akun Instagram @connectedatid, artikel kali ini akan membahas jurusan kuliah yang lulusannya banyak diterima kerja di perusahaan multinasional.

Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Diterima Kerja di Perusahaan Multinasional


1. PT. Astra International, Tbk


Perusahaan ini bergerak di beberapa bidang bisnis mulai dari otomotif, keuangan, alat berat, agribisnis hingga properti.
Jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk bisa bekerja di perusahaan ini beserta jumlah lulusan yang sudah bekerja di Indonesia adalah sebagai berikut:

a. Teknik Informatika: 172 orang
b. Akuntansi: 150 orang
c. Manajemen Bisnis: 86 orang
d. Ilmu Komputer: 80 orang
e. Teknik Industri: 80 orang


2. Sampoerna


PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, Tbk atau yang biasa dikenal dengan Sampoerna, merupakan salah satu perusahaan pemimpin pasar terbesar dalam industri rokok di Indonesia. Berikut adalah jurusan kuliah yang diincar oleh perusahaan ini dan banyak lulusannya yang sudah bekerja di sana:

a. Manajemen Bisnis: 236 orang
b. Akuntansi: 223 orang
c. Teknik Industri: 203 orang
d. Ekonomi: 175 orang
e. Marketing: 151 orang

3. Nestle


Siapa yang tak kenal Nestle, perusahaan produksi makanan terbesar di dunia ini juga memiliki perusahaannya di Indonesia yaitu PT. Nestle Indonesia. Lulusan jurusan kuliah yang bekerja di perusahaan ini didominasi oleh jurusan Manajemen Bisnis, namun ada beberapa jurusan lain yang juga lulusannya sudah banyak bekerja di sini, di antaranya adalah:

a. Manajemen Bisnis: 11.598 orang
b. Marketing: 9.393 orang
c. Ekonomi: 4.885 orang
d. Bisnis: 4.879 orang
e. Logistic, Materials dan Supply Chain: 2.808 orang

4. Unilever


Sama seperti Nestle yang merupakan perusahaan kelas dunia dan hadir di Indonesia, Unilever pun juga memiliki perusahaan di Indonesia yaitu Unilever Indonesia.

Unilever Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia yang senantiasa menemani keseharian masyarakat melalui beragam produknya, seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall’s, Royco, Bango, dan masih banyak lagi. Beberapa jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan Unilever beserta lulusannya sudah bekerja adalah sebagai berikut:

a. Marketing: 7.481 orang
b. Manajemen Bisnis: 7.181 orang
c. Bisnis: 3.904 orang
d. Ekonomi: 3.349 orang
e. Finance: 2.335 orang
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)