8 Jurusan Soshum yang Cepat Dapat Kerja, Ada Pilihanmu?

Rabu, 15 November 2023 - 15:46 WIB
loading...
8 Jurusan Soshum yang Cepat Dapat Kerja, Ada Pilihanmu?
Ada beberapa jurusan Soshum yang cepat mendapat pekerjaan dengan prospek menjanjikan. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan Soshum yang cepat mendapat pekerjaan dengan prospek menjanjikan. Tidak hanya di lembaga swasta, beberapa jurusan ini juga bisa bergabung di instansi pemerintahan.

Jurusan Soshum merupakan jurusan yang mempelajari tentang ilmu-ilmu sosial dan humaniora, seperti hukum, politik, komunikasi, ekonomi, psikologi, hingga mempelajari sejarah.

Jurusan yang satu ini memiliki banyak pilihan karier yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat. Berikut adalah delapan jurusan Soshum yang cepat dapat kerja beserta penjelasannya.

8 Jurusan Soshum yang Cepat Mendapatkan Pekerjaan


1. Hukum


Jurusan Hukum mempelajari tentang struktur dan sistem hukum di berbagai negara. Selain itu, jurusan ini juga mempelajari bagaimana hukum diterapkan dan ditegakkan dalam masyarakat.



Lulusan jurusan Hukum dapat bekerja sebagai pengacara, hakim, notaris, jaksa, konsultan hukum, pegawai negeri sipil, dan lain-lain. Jurusan Hukum juga memiliki prospek yang baik di era globalisasi dan digitalisasi, karena hukum harus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

2. Ilmu Komunikasi


Lulusan jurusan Ilmu Komunikasi dapat bekerja di berbagai bidang, seperti media massa, public relations, periklanan, broadcasting, fotografi, jurnalistik, dan lain sebagainya.

Jurusan Ilmu Komunikasi juga memiliki peluang yang luas di era informasi dan teknologi. Hal ini karena komunikasi menjadi salah satu kunci untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan efektif.

3. Hubungan Internasional


Selanjutnya ada Hubungan Internasional. Lulusan jurusan Hubungan Internasional dapat bekerja di lembaga pemerintahan, organisasi internasional, lembaga non-pemerintah, perusahaan multinasional, kedutaan besar, dan masih banyak yang lainnya.

Meski begitu, jurusan ini juga memiliki tantangan yang menarik di era globalisasi dan integrasi. Hal itu dikarenakan hubungan internasional menjadi semakin kompleks dan dinamis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3446 seconds (0.1#10.140)