Mau Kuliah di Politeknik? Ini Jurusan Favorit PNJ, Polban, Polman, PPNS, dan PENS di SNBT 2023

Kamis, 16 November 2023 - 11:13 WIB
loading...
Mau Kuliah di Politeknik? Ini Jurusan Favorit PNJ, Polban, Polman, PPNS, dan PENS di SNBT 2023
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) merupakan salah satu politeknik terbaik di Indonesia yang memiliki prodi favorit antara lain teknik informatika dan administrasi bisnis terapan.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar jurusan kuliah favorit di PNJ, Polban, Polman, PPNS dan PENS di SNBT. Aturan terbaru di UTBK SNBT 2023 menyebutkan, dalam pemilihan kampus dan program studi tidak hanya terbatas universitas negeri saja namun calon mahasiswa bisa memilih prodi vokasi di politeknik . Jadi, jenjang jurusan yang dipilih semakin beragam mulai dari D3, D4, sampai S1

Bagi kamu yang berminat menempuh studi di politeknik, ada baiknya perlu mengetahui informasi mengenai progam studi apa saja yang banyak diminati. Berbicara politeknik di Indonesia, ada sejumlah kampus politeknik yang dikenal cukup favorit di tanah air di antaranya Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Bandung (Polban), Politeknik Negeri Manufaktur Bandung (Polman), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Mengutip brainacademy.id, artikel kali ini khusus membahas daftar jurusan favorit PNJ, Polban, Polman, PPNS dan PENS di Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023, simak ya!

Jurusan Favorit PNJ, Polban, Polman, PPNS, dan PENS di UTBK SNBT 2023


1. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)


Politeknik Negeri Jakarta atau yang lebih dikenal dengan PNJ, merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi negeri yang ada di Depok, Jawa Barat. Salah satu hal yang membuat unik Politeknik Negeri Jakarta adalah lokasinya yang terdapat di area kampus Universitas Indonesia (UI)

Jurusan yang Paling Diminati di PNJ


1. Teknik Informatika

Peminat tahun sebelumnya: 802

Daya tampung 2023: 24

2. Administrasi Bisnis Terapan

Peminat tahun sebelumnya: 685

Daya tampung 2023: 48

3. Manajemen Keuangan

Peminat tahun sebelumnya: 459
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)