Telkomsel Umumkan Pemenang Program 'Ilmupedia Berani Jawab Season 4'

Kamis, 16 November 2023 - 14:30 WIB
loading...
Telkomsel Umumkan Pemenang Program Ilmupedia Berani Jawab Season 4
Telkomsel umumkan para pemenang program cerdas cermat tingkat SMA/sederajat mereka yakni Ilmupedia Berani Jawab Season 4. (Foto: dok Sindo)
A A A
JAKARTA - Telkomsel kembali menghelat kompetisi cerdas cermat yang menampilkan kemampuan pelajar Indonesia dengan menggelar program 'Ilmupedia Berani Jawab Season 4' yang diikuti oleh siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia.

Program Ilmupedia Berani Jawab Season 4, telah diikuti lebih dari 11.000 peserta dari 500 sekolah di 200 kota di seluruh Indonesia, sudah memasuki tahap final dan ditutup melalui seremoni pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah pada 9 November 2023. Lewat gelaran Ilmupedia Berani Jawab Season 4, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya untuk mendukung pengembangan talenta muda dan pendidikan di Indonesia.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan baha Telkomsel mengedepankan semangat Indonesia yang menjadi inspirasi semangat Telkomsel untuk senantiasa menggerakan kemajuan para talenta muda Indonesia meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas menjadi talenta yang berkualitas.

Telkomsel kembali menjalin kolaborasi bersama para stakeholder dalam penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 4 tahun ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang ditorehkan dan juga bagi seluruh peserta yang telah memberikan kemampuan terbaiknya pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 4.

"Ke depan, Telkomsel akan terus membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak guna memberikan lebih banyak kesempatan bagi pelajar Indonesia dalam mengembangkan kemampuan serta keterampilannya demi mendorong kemajuan pendidikan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi terkini,” ujarnya.

Ilmupedia Berani Jawab Season 4 yang diselenggarakan dari 12 September sampai 9 November 2023 merupakan kompetisi cerdas cermat tahunan dari Telkomsel yang diperuntukan untuk murid SMA/sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia yang berlangsung dengan sistem grup. Berbeda dengan penyelenggaran tahun sebelumnya, pada tahun ini kompetisi Ilmupedia Berani Jawab diadakan secara hybrid.

Kompetisi ini dimulai dari babak eliminasi yang terbagi ke dalam dua tahap, yaitu tahap satu (TOP 40) dan dua (TOP 12) yang semuanya dilangsungkan melalui portal https://ilmupedia.co.id/ibj4 pada 24 Oktober hingga 1 November 2023. Kemudian, 12 tim terbaik yang berhasil terpilih pada babak eliminasi tahap dua berhak melanjutkan ke babak semifinal yang berlangsung pada 9 November 2023 di Jakarta. Pada babak tersebut, seluruh tim bersaing untuk menjadi 3 tim terbaik dan masuk ke babak final untuk memperebutkan posisi juara.

Dalam seremoni pengumuman pemenang sekaligus ajang penghargaan yang dilakukan oleh Telkomsel, tim SMAN 1 Magelang dinobatkan sebagai juara pertama dan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan senilai Rp25 juta. Kemudian, tim SMAN 1 Semarapura berhasil menempati posisi kedua dan mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta serta SMAN 1 Mimika menempati posisi ketiga dan mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta. Ketiga pemenang juga akan mendapatkan sertifikat dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu, Telkomsel juga turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak eliminasi, semifinal dan final dengan memberikan hadiah tabungan pendidikan dengan nilai total keseluruhan Rp106 juta, dan juga para peserta dibekali berbagai ilmu pengalaman dan pengetahun dari para inspirator anak muda untuk memotivasi agar lebih kreatif.

Selain itu, Ilmupedia Berani Jawab Season 4 juga didukung oleh beberapa mitra seperti Neutron Yogyakarta, NUON by Telkom Indonesia, by.U, dan juga Skul.id. Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi tersebut serta program menarik lainnya dari Ilmupedia sebagai platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dapat diakses di ilmupedia.co.id.

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan peluang kepada para pelajar dalam mengeksplorasi minat dan bakat mereka, sekaligus mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang inklusif serta berkelanjutan di Indonesia, terutama dalam konteks sektor pendidikan,” ucap Tuty.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)