9 Politeknik yang Lulus Langsung Kerja, Mayoritas Sekolah Kedinasan

Kamis, 16 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
9 Politeknik yang Lulus Langsung Kerja, Mayoritas Sekolah Kedinasan
Beberapa politeknik yang lulus langsung kerja kebanyakan berasal dari sekolah kedinasan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beberapa politeknik yang lulus langsung kerja kebanyakan berasal dari sekolah kedinasan. Ini bisa menjadi pilihan tepat bagi calon mahasiswa yang ingin mendapat jaminan kerja setelah lulus.

Lulusan politeknik yang berkompeten memang menjadi incaran banyak perusahaan. Hal ini karena banyak permintaan dunia industri maupun dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja.

Namun, ada juga lulusan politeknik yang lulus langsung kerja karena berada di bawah naungan pemerintah. Ini bisa dipastikan akan memiliki jenjang karier yang terjamin.



Meski begitu, seleksi masuk beberapa politeknik ini sangat ketat. Berikut daftar politeknik yang cepat dapat kerja setelah lulus.

9 Politeknik yang Lulus Langsung Kerja


1. PKN STAN


Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menjadi salah satu politeknik yang lulus langsung kerja. Semua lulusan STAN tanpa terkecuali dapat memenuhi syarat untuk bekerja di lingkungan Kemenkeu atau lembaga negara terkait.

2. Poltekip


Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) juga akan dapat langsung bekerja di bawah kementerian tersebut. Sebab, telah dianggap sebagai sumber daya manusia yang ahli di bidang pemasyarakatan.

3. Poltekim


Masih dari sekolah kedinasan yang berada di bawah Kemenkumham. Lulusan Politeknik Imigrasi nantinya akan ditempatkan di kantor imigrasi yang ada di Indonesia atau di unit imigrasi sebagai perwakilan luar negeri Indonesia.

4. Politeknik Perkeretaapian Indonesia


Politeknik Perkeretaapian Indonesia adalah sekolah Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Lulusan dari sekolah ini nantinya dapat langsung bekerja di bidang perkeretaapian baik dari level perencanaan hingga teknis.


5. Politeknik Transportasi Darat Indonesia


Politeknik Transportasi Darat Indonesia juga jadi salah satu sekolah yang dinaungi Kemenhub. Lulusan PTDI nantinya bisa langsung terjun ke berbagai industri transportasi maupun bekerja di bawah Kemenhub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)