10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Peluang Terserap Dunia Kerja Besar?

Sabtu, 18 November 2023 - 10:25 WIB
loading...
10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Peluang Terserap Dunia Kerja Besar?
Berdasarkan pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Semarang berhasil menempati peringkat pertama sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 10 Poltekkes terbaik di Indonesia versi Webometrics 2023. Politeknik Kesehatan atau kerap disingkat dengan Poltekkes merupakan perguruan tinggi yang berada langsung di bawah Kementerian Kesehatan.

Saat ini Poltekkes mulai banyak diminati karena besarnya kebutuhan lulusan bidang kesehatan. Lulusan Poltekkes juga didorong bisa langsung diserap dunia kerja baik di rumah sakit negeri atau swasta dan suatu perusahaan.

Lalu Poltekkes mana yang berkualitas? Sebagai acuan, artikel kali ini akan membahas daftar 10 Poltekkes terbaik di Indonesia versi Webomterics 2023

10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023


1. Poltekkes Semarang


Berdasarkan pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Semarang berhasil menempati peringkat pertama sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia. Faktanya, Poltekkes Semarang juga menempati peringkat pertama sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia pada tahun 2022 versi Webometrics.

Kampus yang berlokasi di Jl. Tirto Agung, Kota Semarang ini berada pada ranking ke-108 di Indonesia pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023.

Saat ini, Poltekkes Semarang diketahui sudah memiliki 8 jurusan dan 1 Program Pascasarjana. Perlu kamu ketahui bahwa Poltekkes Semarang menjadi satu-satunya Poltekkes yang memiliki Program Pascasarjana

2. Poltekkes Kemenkes Malang


Merujuk pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Malang berhasil menempati peringkat pertama sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.

Kampus yang berlokasi di Jalan Besar Ijen 77C, Kota Malang ini menduduki peringkat ke-145 di Indonesia. Berbicara soal jurusan yang tersedia, saat ini Poltekkes Malang diketahui sudah memiliki 6 jurusan yang terbagi menjadi 10 Program Diploma III, 8 Program Sarjana Terapan, dan 3 Program Profesi.


3. Poltekkes Jakarta I


Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I merupakan salah satu Politeknik Kesehatan Negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Jika melihat pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Jakarta I berhasil menempati peringkat ketiga sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.

Kampus yang berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma No.47, Jakarta Selatan ini menduduki peringkat ke-181 di Indonesia. Poltekkes Jakarta I memiliki 4 jurusan. Keempat jurusan tersebut antara lain Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan Gigi dan Jurusan Ortotik Prostetik.

4. Poltekkes Yogyakarta


Merujuk pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Yogyakarta berhasil menempati peringkat keempat sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.

Kampus yang berlokasi di Jl. Tata Bumi No.3, Sleman ini menduduki peringkat ke-187 di Indonesia. Berbicara soal jurusan yang tersedia, saat ini Poltekkes Yogyakarta memiliki 6 jurusan yang terbagi menjadi 6 Program Diploma III dan 11 Program Sarjana Terapan.

5. Poltekkes Gorontalo


Merujuk pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Gorontalo berhasil menduduki peringkat kelima sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.

Kampus yang berlokasi di Jl. Taman Pendidikan, Kota Gorontalo ini menduduki peringkat ke-285 di Indonesia. Sebagai salah satu politeknik kesehatan terbaik di Indonesia, saat ini Poltekkes Gorontalo diketahui sudah memiliki 5 jurusan yang terbagi menjadi 4 Program Diploma III dan 2 Program Sarjana Terapan.

6. Poltekkes Kalimantan Timur


Jika melihat pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Kalimantan Timur berhasil menempati peringkat enam sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)