10 Poltekkes Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2023, Peluang Terserap Dunia Kerja Besar?

Sabtu, 18 November 2023 - 10:25 WIB
loading...
A A A
Kampus yang berlokasi di Jl Kurnia Makmur No.64, Samarinda ini menduduki peringkat ke-288 di Indonesia.Faktanya, hanya Poltekkes Kalimantan Timur saja lho yang berhasil masuk dalam 10 besar Poltekkes terbaik di Indonesia. Poltekkes Kalimantan Timur menyelenggarakan 5 jurusan yang terbagi menjadi 4 Program Diploma III dan 4 Program Sarjana Terapan.

7. Poltekkes Tanjung Karang


Merujuk pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Tanjung Karang berhasil menduduki peringkat ke tujuh sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia. Berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta No. 1 dan No. 6, Bandar Lampung, Poltekkes Tanjung Karang menduduki peringkat ke-311 di Indonesia.

Poltekkes Tanjung Karang sudah memiliki 8 jurusan, yakni Keprawatan, Kebidanan, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan Gigi, Analis Kesehatan, Gizi, Farmasi, danTeknik Gigi


8. Poltekkes Palembang


Merujuk pada pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Palembang berhasil menempati peringkat delapan sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 Nomor 1365, Palembang ini menduduki peringkat ke-331 di Indonesia.

Faktanya, hanya Poltekkes Kemenkes Palembang berhasil menjadi salah satu Poltekkes terbaik yang berada di Pulau Sumatera.
Poltekkes Palembang menyelenggarakan 7 jurusan yang terbagi menjadi 12 Program Diploma III, 4 Program Sarjana Terapan, dan
2 Program Profesi.

9. Poltekkes Makassar


Jika kita melihat pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes Makassar berhasil mendapatkan peringkat ke sembilan sebagai Poltekkes terbaik di Indonesia.

Berlokasi di Jl. Jl. Wijaya Kusuma No.46, Makassar, Poltekkes Makassar menduduki peringkat ke-332 di Indonesia. Ini artinya, Poltekkes Makassar berhasil menjadi Poltekkes terbaik di Sulawesi. Tercatat Poltekkes Makassar sudah memiliki 8 jurusan, yakni Analisis Kesehatan, Farmasi, Fisioterapi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan Gigi, Keperawatan, dan Kebidanan.

10. Poltekkes Mataram


Jika kita melihat pemeringkatan Webometrics Januari 2023, Poltekkes yang berlokasi di Jln. Prabu Rangkasari, Mataram ini menduduki peringkat ke-352 di Indonesia. Ini artinya, Poltekkes Mataram berhasil menjadi Poltekkes terbaik satu-satunya di kawasan Nusa Tenggara.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)