Shakira Amirah, Mahasiswa Kedokteran Berprestasi UI yang Terbitkan 10 Publikasi Terindeks Scopus

Senin, 20 November 2023 - 10:54 WIB
loading...
Shakira Amirah, Mahasiswa Kedokteran Berprestasi UI yang Terbitkan 10 Publikasi Terindeks Scopus
Salah satu prestasi mentereng mahasiswa Kedokteran UI, Shakira Amirah yakni mempublikasikan banyak tulisan di jurnal terindeks scopus. Foto/Dok Humas UI
A A A
JAKARTA - Ini profil dan prestasi mahasiswa berprestasi UI 2023 Shakira Amirah. Muda sarat prestasi. Mungkin itu sedikit untuk menggambarkan sosok Shakira Amirah. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) angkatan 2020 ini telah mengukir berbagai prestasi, salah satunya telah mempublikasikan banyak tulisan di jurnal terindeks scopus.

Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini ia telah menerbitkan lebih dari 10 publikasi internasional terindeks scopus. Artikel kali ini akan mengulas sosok Shakira Amirah lebih dekat, simak ya!

Mapres Terbaik di Fakultas dan Tingkat Universitas


Mengutip Instagram @univ_indonesia, berkat prestasinya, pada tahun 2023 Shakira diganjar sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2023. Sebelumnya, Shakira menjadi Mapres Fakultas Kedokteran (FK) kemudian berlanjut ke tingkat universitas.



Tak hanya meraih predikat Mapres UI 2023, ia juga berhasil meraih sederet penghargaan lainnya yakni Mapres Rumpun Ilmu Kesehatan Terbaik, Mapres dengan Capaian Unggulan Terbaik, dan Mapres dengan Gagasan Kreatif/Produk Inovatif Terbaik.

Tak Aktif Berorganisasi Tetapi Dikenal Ulet dan Pekerja Keras


Shakira bercerita, pencapaian-pencapain yang kini ia raih tak muncul tiba-tiba karena semuanya telah dirintisnya sejak lama. Meski selama SMP hingga SMA tak aktif mengikuti organisasi, Shakira mampu membuktikan bahwa dirinya masih berkesempatan aktif berprestasi selama kuliah.

“Saya yakin seseorang yang rajin yang mampu mengenali medan perangnya sebaik mungkin bisa menjadi versi terbaik dari dirinya." katanya dikutip dari Instagram @univ_indonesia

Bahkan, saat ini Shakira berkesempatan menjadi wakil ketua internal dalam Asian Medical Students & Association (AMSA) Internasional, sebuah organisasi kedokteran bertingkat internasional.

Ia sendiri mulanya tak menyangka banyak kesempatan baik berdatangan silih berganti. Namun, ia percaya bahwa kemauan yang besar dan keinginan untuk terus belajar dan berkembang dapat mengantarkannya ke titik saat ini.

Selain itu, Shakira pun telah mengukir berbagai prestasi mulai dari aktif konferensi internasional dan sering mengikuti kompetisi lebih dari 50 ajang nasional hingga internasional.

Tak pantang menyerah walau beberapa kali gagal, Shakira bangkit kembali berkat dukungan keluarga, teman-teman, hingga dosen. Baginya, manusia harus senantiasa berusaha kemudian berserah kepada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

"Tugas kita sebagai seorang manusia adalah berusaha sebaik mungkin dan pada akhirnya Tuhanlah yang akan menentukan hal terbaik,"pesannya penuh makna.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)