5 Sekolah Kedinasan yang Telah Mengantongi Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Senin, 20 November 2023 - 13:22 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan yang Telah Mengantongi Akreditasi Unggul dari BAN-PT
Akademi Angkatan Udara (AAU) menjadi salah satu sekolah kedinasan yang sudah mengantongi akreditasi Unggul dari BAN-PT. Foto/laman TNI AU
A A A
JAKARTA - Berikut ini daftar 5 sekolah kedinasan yang mengantongi akreditasi Unggul dari BAN-PT. Saat ini sudah banyak sekolah kedinasan yang bisa jadi pilihan siswa sekolah menengah atas (SMA), madrasah aliyah (MA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK) saat lulus nanti.

Selain memiliki referensi masing-masing tentang sekolah kedinasan tertentu, salah satu cara memilih sekolah kedinasan dari sisi kualitas adalah dengan melihat status akreditasinya yang dikeluarkan oleh lembaga resmi yakni Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Level status akreditasi yang dikeluarkan BAP-PT yakni imulai dari Tidak Terakreditasi, Predikat Baik, Predikat Baik Sekali, dan Predikat Unggul. Melansir laman BAN-PT, artikel kali ini akan mengulas 5 sekolah kedinasan yang sudah mengantongi akreditasi Unggul dari BAN-PT

5 Sekolah Kedinasan yang Mengantongi Akreditasi Unggul dari BAN-PT


1. Akademi Angkatan Udara (AAU)


AAU adalah sekolah kedinasan akreditasi milik TNI AU. Penetapan akreditasi milik AAU ditetapkan lewan surat keterangan (SK) bernomor 1032/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020. Program Studi yang disediakan AAU di antaranya:

a. D4 Teknik Aeronautika Pertahanan

b. D4 Teknik Manajemen Industri Pertahanan

c. D4 Teknik Elektronika Pertahanan.

Namun untuk masuk ke dalam AAU, siswa bisa mendaftar dahulu menjadi taruna dan taruni TNI AU.

2. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang


Politeknik ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Melalui bukti akreditasi bernomor 714/SK/BAN PT/Ak.KP/PT/X/2023, pendaftaran sekolah kedinasan ini dilakukan bersamaan dengan sekolah kedinasan lain melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Keuntungan mendaftar sekolah kedinasan ini, kamu bisa gratis kuliah dan lulus menjadi CPNS. Jurusan yang tersedia di sekolah kedinasan ini, yakni:

a. Prodi D4 Nautika

b. Prodi D4 Tehnika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)