Lulusan Jurusan Sosiologi Bisa Jadi Apa? Ini 6 Peluang Karier Menjanjikannya

Selasa, 21 November 2023 - 10:50 WIB
loading...
Lulusan Jurusan Sosiologi Bisa Jadi Apa? Ini 6 Peluang Karier Menjanjikannya
Salah satu peluang karier lulusan jurusan sosiologi yang bisa ditekuni adalah profesi jurnalis.Meski dari segi gaji relatif namun jurnalis memiliki status sosial tinggi di masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 peluang karier lulusan jurusan sosiologi . Jurusan sosiologi merupakan jurusan kuliah yang mempelajari mengenai kehidupan sosial dalam masyarakat.Banyak orang mengatakan lulusan jurusan ini kurang memiliki masa depan alias kurang prospektif. Benarkah demikian?

Bagi kamu yang ingin masuk atau sudah masuk menjadi bagian di jurusan Sosiologi jangan risau soal prospek kerja. Dilansir dari TikTok @calonmahasiswa.id, artikel kali ini akan mengulas beragam karier jurusan kuliah sosiologi yang berpeluang tinggi digaji besar, apa saja? Simak ya!

6 Peluang Karier Menjanjikan Lulusan Jurusan Sosilogi

1. Peneliti Sosial


Peneliti sosial mempunyai tugas untuk merancang, merencanakan dan mengelola berbagai proyek penelitian sosial.Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang mengambil jurusan kuliah Sosiologi Murni.

2. Pekerja Sosial


Lulusan jurusan Sosiologi bisa bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam negeri maupun lembaga internasional seperti PBB, UNICEF, dan lain sebagainya.

3. Human Resource (HR)

Lulusan jurusan Sosiologi bisa menjadi HR, apalagi jurusan kuliah ini mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan interaksi masyarakat.Ketika bekerja sebagai HR lulusan jurusan Sosiologi bisa ikut mengembangkan dan melaksanakan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM).

4. Jurnalis


Lulusan jurusan Sosiologi cukup terkenal akan kemampuannya dalam mencari dan mengolah data. Maka dari itu lulusan jurusan kuliah ini bisa terjun di bidang jurnalistik untuk menjadi seorang penulis jika tertarik di bidang ini.

5. PNS/ASN


Ada banyak lembaga pemerintah yang bergerak di bidang sosial, seperti Departemen Sosial, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Departemen Dalam Negeri, dan masih banyak lembaga lainnya.

6. Pegawai Bank


Lulusan jurusan Sosiologi juga bisa berkesempatan untuk menjadi pegawai bank sebagai seorang customer service.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)