5 Jurusan yang Lulusannya Berpotensi Besar Diterima Kerja di Pertamina

Selasa, 21 November 2023 - 14:39 WIB
loading...
5 Jurusan yang Lulusannya Berpotensi Besar Diterima Kerja di Pertamina
Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi diterima bekerja di Pertamina adalah jurusan teknik kimia di mana ini diperkirakan dibutuhkan karena saat ini Pertamina juga merambah industri petrokimia.Foto/wikipedia
A A A
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi besar bisa diterima kerja di Pertamina . Memilih jurusan kuliah tidak bisa sembarangan karena berhubungan dengan karier pekerjaan masa depan. Salah satu jenjang karier yang banyak diidamkan calon mahasiswa adalah bekerja di BUMN, salah satunya di Pertamina.

Selain menyandang nama sebagai salah satu perusahaan milik negara atau BUMN, PT Pertamina juga menjanjikan gaji, jenjang karier dan kesejahteraan bagi karyawannya.Hal itu sudah menjadi rahasia umum.

Lalu latar belakang pendidikan seperti apa yang bisa diterima kerja di Pertamina? Artikel kali ini akan mengulasnya, 5 jurusan kuliah yang lulusannya berpotensi besar diterima kerja di Pertamina

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpotensi Besar Diterima Kerja di Pertamina


1. Teknik Kimia


Fokus Pertamina yang tidak hanya di industri perminyakan saja dan merambah di industri petrokimia membuat jurusan teknik kimia juga sangat dibutuhkan.

2. Teknik Mesin


Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas ini tentunya menggunakan alat-alat yang menunjang dalam industri.
Maka dari itu ahli mesin dibutuhkan di perusahaan ini untuk mendukung pekerjaan berjalan dengan lancar, sehingga lulusan jurusan kuliah teknik mesin akan dibutuhkan dan berpeluang besar bisa bekerja di perusahaan BUMN ini.


3. Teknik Perminyakan


Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, tentu saja sangat membutuhkan ahli di bidang perminyakan.
Maka dari itu jurusan teknik perminyakan akan sangat dibutuhkan dan lulusannya berpeluang besar bisa bekerja di Pertamina.

4. Kimia


Sama seperti jurusan teknik kimia, jurusan kuliah kimia juga dibutuhkan di perusahaan Pertamina karena fokus perusahaan bukan hanya pada minyak dan gas saja tetapi juga menambah ke industri petrokimia.

5. Teknik Industri


Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri pastinya membutuhkan ahli industri untuk mendukung pekerjaan tetap berlanjut. Maka dari itu jurusan teknik industri juga akan sangat dibutuhkan dan lulusannya berpeluang besar bisa bekerja di Pertamina.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)