10 Kampus Dunia dengan Lulusan Siap Kerja Terbaik Versi GEURS 2024, Caltech Kalahkan MIT dan Stanford

Jum'at, 24 November 2023 - 11:26 WIB
loading...
10 Kampus Dunia dengan Lulusan Siap Kerja Terbaik Versi GEURS 2024, Caltech Kalahkan MIT dan Stanford
10 kampus dunia dengan lulusan siap kerja terbaik versi GEURS 2024. Posisi terbaik pertama adalah California Institute of Technology (Caltech). Foto/Caltech.
A A A
JAKARTA - Universitas di dunia ini dinyatakan sebagai universitas terbaik yang menghasilkan lulusan siap kerja dalam pemeringkatan Global Employability University Ranking and Survey (GEURS) 2024 by Emerging. Berikut daftar 10 universitas terbaiknya.

Memasuki perguruan tinggi atau universitas lebih dari sekadar mempersiapkan karier, namun memilih institusi dan program studi yang tepat tentu dapat meningkatkan prospek lulusan Anda.

Peringkat kelayakan kerja global, yang dirancang oleh konsultan SDM Emerging dan diterbitkan secara eksklusif oleh Times Higher Education, mengungkapkan universitas mana yang menurut para perekrut di perusahaan-perusahaan terkemuka paling baik dalam mempersiapkan siswanya memasuki dunia kerja.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Asia Versi QS AUR 2024, Kampus Indonesia Nomor Berapa?

250 universitas ini tersebar di 44 negara, mulai dari Amerika hingga Jepang. Pengusaha memilih institusi baik di negara mereka sendiri maupun di seluruh dunia, jika mereka merekrut pekerja secara internasional.

Caltech Terbaik Pertama


Kampus dunia yang berada di posisi pertama GEURS 2024 adalah California Institute of Technology (Caltech). Tidak mengherankan jika California Institute of Technology, yang dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, menjadi favorit di kalangan pengusaha internasional. Siswa diterima berdasarkan minat dan keterampilan yang kuat dalam matematika, sains, dan teknik.

Mahasiswa Caltech tidak hanya mempelajari dasar-dasar berbagai mata pelajaran sains dan teknik, mereka juga akan menguasai alat-alat paling inovatif untuk mengatasi beberapa tantangan masyarakat yang paling mendesak.

Baca juga: Bingung Pilih Negara untuk Study Abroad? Ini 5 Alasan Kuliah di Amerika

Populasi mahasiswanya tergolong kecil jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lain – perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi terkecil di dunia, dengan lebih dari 1.000 mahasiswa sarjana dan 1.200 mahasiswa pascasarjana. Komunitas yang erat ini memungkinkan terjalinnya hubungan yang baik antara tutor dan staf.

Dikutip dari laman timeshighereducation.com, berikut ini 10 kampus dunia dengan lulusan siap kerja terbaiknya.

10 Kampus Dunia dengan Lulusan Siap Kerja Terbaik


1. California Institute of Technology
2. Massachusetts Institute of Technology
3. Stanford University
4 University of Cambridge
5 . Harvard University US
6. Princeton University
7. The University of Tokyo Japan
8. University of Oxford UK
9. National University of Singapore
10. Yale University

Demikian 10 kampus dunia dengan lulusan siap kerja terbaiknya. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)