5 Beasiswa Kedokteran Luar Negeri yang Perlu Diketahui, Uang Saku Tebal

Jum'at, 24 November 2023 - 12:45 WIB
loading...
5 Beasiswa Kedokteran Luar Negeri yang Perlu Diketahui, Uang Saku Tebal
Salah satu beasiswa kedokteran luar negeri yang menawarkan banyak uang saku adalah Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jenis beasiswa kedokteran luar negeri yang perlu diketahui calon mahasiswa Indonesia. Kampus luar negeri menjadi incaran banyak calon mahasiswa asal Indonesia untuk melanjutkan studi. Dan salah satu jurusan yang banyak diminati di kampus luar neger adalah kedokteran

Kedokteran merupakan salah satu program studi (prodi) yang butuh perjuangan dan juga biaya yang tak murah. Sehingga jika kamu memilih kuliah kedokteran di luar negeri maka selain kemampuan bahasa maka juga butuh dana cukup.

Tapi tenang saja, saat ini ada banyak fasilitas beasiswa jurusan kedokteran kampus luar negeri. Dilansir dari Schoters Indonesia, artikel kali ini akan memaparkan setidaknya ada lima beasiswa kedokteran luar negeri yang perlu diketahui calon mahasiswa, simak ya!

5 Beasiswa Kedokteran Luar Negeri yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa


1. Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award


Beasiswa kedokteran luar negeri yang bisa dimanfaatkan mahasiswa Indonesia adalah Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award. Mengacu pada pendaftaran tahun 2023, beasiswa ini dibuka pada bulan Oktober dan ditutup pada bulan November untuk jenjang S1.

Program ini ditujukan bagi pelajar Internasional berprestasi untuk berkuliah di kampus terbaik nomor 3 di Kanada, yaitu University of British Columbia. Beasiswa ini memberikan keuntungan berupa biaya kuliah dan tunjangan hidup.

Berikut persyaratan untuk mendaftar beasiswa Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award:

a. Sertifikat bahasa Inggris IELTS (min. 6,5) atau TOEFL (min. 90)

b. Esai

c. Surat rekomendasi

d. Transkrip nilai Ijazah.

2. Chinese Government Scholarship


Beasiswa kedokteran luar negeri berikutnya adalah beasiswa Chinese Government Scholarship. Dengan mendaftar beasiswa Chinese Government Scholarship, kamu punya kesempatan kuliah gratis untuk jenjang S1, S2, dan S3.

Keuntungan:

a. Biaya kuliah
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0695 seconds (0.1#10.140)