Universitas Bakrie Luluskan 773 Wisudawan, Rektor: Wisuda Bukan Akhir untuk Berhenti Belajar

Jum'at, 24 November 2023 - 15:22 WIB
loading...
Universitas Bakrie Luluskan 773 Wisudawan, Rektor: Wisuda Bukan Akhir untuk Berhenti Belajar
Universitas Bakrie melaksanakan Wisuda ke-XIII, yang berlangsung pada bertempat di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie melaksanakan Wisuda ke-XIII, yang berlangsung pada bertempat di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak 773 wisudawan berhasil menyelesaikan perjalanan studi mereka.

Lulusan kali ini berasal dari Program Studi S1 Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan, serta Magister Manajemen.

Tercatat, ada 9 lulusan terbaik yang mewakili berbagai Program Studi. Harapannya seluruh lulusan mampu menjadi generasi unggul yang siap berkarya menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar

Baca juga: U-Bakrie Kembali Jadi PTS Terbaik di Jakarta Versi THE Impact Rankings 2023

Rektor Universitas Bakrie yang merangkap sebagai Ketua Senat Wisuda, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan “Wisuda bukan berarti titik akhir untuk berhenti belajar, namun pada saat yang sama, wisuda juga merupakan awal dari kehidupan praktis,” katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (24/11/2023).

Keberagaman latar belakang para lulusan pun memperkaya kebinekaan Indonesia. Dia menambahkan, Universitas Bakrie kini baru berusia 13 tahun, namun telah berhasil mencapai beberapa prestasi strategis. Di level internasional, misalnya, berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education (THE), selama tiga tahun berturut-turut di 2021; 2022 dan 2023,

Baca juga: Hasil Penelitian Sistem Informasi U-Bakrie Bantu Penanganan Kesehatan di DKI Jakarta

THE menempatkan Universitas Bakrie saat ini sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Jakarta yang mendukung agenda pembangunan berkelanjutan atau SDGs. Pada momen wisuda kali ini juga Rektor Universitas Bakrie mengumumkan bahwa Universitas Bakrie juga mengoptimalkan usaha Peningkatan kualitas Jenjang Pendidikan para pengajarnya dengan menghasilkan 3 Guru Besar baru di bidang Teknik Lingkungan, Manajemen, dan Ilmu dan Teknologi Pangan.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie turut menyatakan komitmen Yayasan untuk mendorong universitas dalam mengembangkan program yang dapat mengoptimalkan potensi mahasiswa baik secara hard skill maupun soft skill.

“Berbagai program yang dilaksanakan di Universitas Bakrie tidak terlepas dari usaha kami untuk menghasilkan lulusan yang bukan hanya saja memiliki kompetensi di bidang akademik akan tetapi juga kematangan pribadi dan kesiapan untuk terjun ke dunia kerja”.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dalam orasinya mengajak para lulusan untuk berlomba-lomba berdedikasi bagi Indonesia. Visi Indonesia 2045 menempatkan Nusantara sebagai komponen krusial. “Semoga, lulusan Universitas Bakrie dapat menjadi punggawa berbakat dunia dengan fondasi teknologi dan akademik yang kokoh,” ujarnya.

(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)