YPI PSM Randublatung Gandeng Komunitas Si Dolan Wujudkan Guru Pembelajar Bahagia Mengajar

Senin, 27 November 2023 - 20:30 WIB
loading...
YPI PSM Randublatung Gandeng Komunitas Si Dolan Wujudkan Guru Pembelajar Bahagia Mengajar
Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Mutaqien (YPI PSM) Randublatung, Blora dan Komunitas Si Dolan merayakan Hari Guru Nasional 2023 dengan kolaborasi mengajar bersama. Foto/Ist
A A A
BLORA - Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Mutaqien (YPI PSM) Randublatung Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah dan Komunitas Si Dolan merayakan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dengan kolaborasi mengajar bersama. Hal ini selaras dengan Tema HGN 2023 di Kementerian Agama yaitu “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”.

Kegiatan mengajar dilaksanakan pada 25-26 November 2023 di MI PSM Randublatung dan Boarding School PSM.
Tema Kegiatan yang diusung oleh Si Dolan adalah Bukti Bakti #2 “ Cultour” kegiatan meliputi Milenial mengajar, Eksperimental Learning dan Fisika Asik yang dilaksanakan di MI PSM Randublatung dan diikuti oleh 102 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 MI dan 12 volunteer dari Si Dolan yang berasal dari berbagai elemen seperti Alumni Pimnas, Walisongo Public Relations Community, Duta Lingkungan Jawa Tengah, dan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Ketua YPI PSM Randublatung yaitu Alifa Nur Fitri dan Project Leader Bukti Bakti #2 SI Dolan yaitu Sukma Putri.

Ketua YPI PSM Randublatung yang juga dosen Public Relations di UIN Walisongo Semarang,Alifa Nur Fitri menyampaikan apresiasi untuk seluruh guru dan Si Dolan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Si Dolan karena ini merupakan kunjungan pertama di MI PSM Randublatung. Meskipun berada di Desa Pojok dan siswa-siswi berasal dari berbagai daerah dan semangatnya untuk belajar,' ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (27/11/2023).



Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, maka perlu sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak. Salah satunya dengan kehadiran Si Dolan yang menjadikan pembelajaran di hari guru lebih menyenangkan dengan sinau dan dolanan.

“'Begitupun dengan Boarding School, kami ingin mewujudkan kemandirian pesantren salah satunya difasilitasi dengan Budikdamber. Semoga semakin banyak kegiatan seperti ini,”ujarnya.

Sukma Putri, Project Leader dari acara ini mengaku sangat senang dengan diadakannya Bukti Bakti di Kabupaten Blora ini. "Kami sangat senang diberi kesempatan untuk melakukan Acara Bukti Bakti di PSM Randublatung dan bisa ikut berkontribusi dalam pendidikan Indonesia. Pada kegiatan ini kami memberikan pembelajaran kepada adik-adik tingkat MI dengan metode pembelajaran yang menyenangkan dan berbeda tentunya,'' ujarnya.

Putri mengatakan, dalam kegiatan Budikdamber (budidaya ikan dalam ember) untuk adik-adik di boarding, mereka tidak hanya beternak ikan melainkan dapat juga melakukan budidaya tanaman secara aquaponik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)