YPI PSM Randublatung Gandeng Komunitas Si Dolan Wujudkan Guru Pembelajar Bahagia Mengajar

Senin, 27 November 2023 - 20:30 WIB
loading...
A A A
''Sehingga kami berharap agar apa yang kami ajarkan kepada adik-adik nantinya bisa menambah wawasannya dan memberikan suasana belajar yang baru," ucapnya.

Kegiatan dibuka dengan upacara Hari Guru di MI PSM Randublatung dan dilanjutkan dengan pembelajaran dari volunteer Si Dolan yang mengadakan kegiatan Milenial mengajar. Milenial mengajar ini juga bentuk merdeka belajar karena siswa siswi tidak hanya belajar dari guru tetapi juga dari teman voulentir.

Siswa siswi belajar tentang matematika dengan permainan membuat bangun dan ruang, tebak nama kota dan belajar tentang tata surya. Setelah belajar siswa siswi belajar fisika dengan membuat dan meluncurkan roket dan ditutup dengan kegiatan coret ceria. Anak anak diajak untuk menuliskan cita citanya dan harapannya.

Kegiatan terakhir adalah Farming With Santri yang dilaksanakan di Boarding School PSM Randublatung. Sebanyak 36 santri belajar tentang Budikdumber. Sebelumnya santri diajak bermain dan belajar, serta coret ceria di ember yang nantinya akan digunakan untu tempat pembudidayaan lelenya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)