3 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Kelas Karyawan Bisa Kuliah Sambil Kerja

Selasa, 28 November 2023 - 14:45 WIB
loading...
3 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Kelas Karyawan Bisa Kuliah Sambil Kerja
Salah satu perguruan tinggi negeri yang membuka kelas karyawan di mana mahasiswa bisa kuliah sambil kerja adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 3 kampus negeri yang membuka kelas karyawan yang bisa kuliah sambil kerja. Tidak banyak orang beruntung yang bisa melanjutkan kuliah tanpa memikirkan biaya karena berasal dari keluarga dengan ekonomi berkecukupan.

Tetapi ada banyak orang juga yang terkadang memilih untuk bekerja sambil kuliah dalam waktu yang bersamaan untuk bisa tetap bisa membiayai kuliahnya. Dari data, kebanyakan yang selama ini membuka kelas karyawan adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Tetapi ternyata ada juga perguruan tinggi negeri (PTN) membuka kelas karyawan yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin kerja sambil kuliah. Universitas mana saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

3 PTN yang Buka Kelas Karyawan di Indonesia


1. Universitas Indonesia (UI)


Salah satu PTN terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI) juga menggelar kelas karyawan atau disebut kelas paralel.
Beberapa program studi di UI mulai dari S1 hingga S2 terdaftar dalam kelas karyawan dengan biaya yang beragam.

Biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti program kelas karyawan di UI memang sedikit cukup mahal mulai dari Rp17 juta hingga Rp300 jutaan tergantung dari jurusan kuliah apa yang akan diambil.



Beragam program studi juga disediakan mulai dari Teknik, Kedokteran, hingga Soshum disediakan bagi kelas karyawan di UI. Informasi lengkap lainnya kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya yaitu simak.ui.ac.id.

2. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah


Di UIN Jakarta mahasiswa akan bisa memperdalam ilmu akademis dan ilmu agama sambil tetap bekerja. Selain membuka kelas reguler, UIN juga membuka kuliah kelas karyawan untuk beberapa jurusan dan program studi. Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi situs resminya di uinjkt.ac.id.

3. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)


Bagi warga Jakarta sudah pasti mengenal Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang mana telah meluluskan banyak mahasiswanya dan sukses di berbagai bidang pekerjaan. Tak hanya membuka kelas reguler, UNJ rupanya juga salah satu PTN yang menggelar kelas karyawan bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja.

Jika tertarik untuk masuk UNJ agar bisa kuliah sambil kerja kamu bisa mencari tahu informasi lengkap terkait biaya dan program studi yang ditawarkan melalui website resminya di unj.ac.id.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)