FEIS Universitas Bakrie Gelar Konferensi Internasional Bahas Akuntansi, Bisnis, dan Media

Selasa, 28 November 2023 - 20:57 WIB
loading...
FEIS Universitas Bakrie Gelar Konferensi Internasional Bahas Akuntansi, Bisnis, dan Media
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Bakrie menggelar konferensi internasional BICOMPACT 2023. Foto/Universitas Bakrie.
A A A
JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Bakrie menggelar konferensi internasional BICOMPACT 2023. Konferensi ini digelar dalam rangka penulisan paper bertemakan “Advancing Sustainability: Strategic Approach for A Changing World”.

Rektor Universitas Bakrier Prof. Ir. Sofia W Alisjahbana mengatakan, BICOMPACT 2023 adalah kegiatan yang ditujukan untuk pembahasan mengenai Akuntansi, Bisnis, dan Media.

"3 bidang ini merupakan bidang-bidang berkembang yang perlu didalami untuk berjalan bersamaan dengan kita sebagai user atau pengguna," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (28/11/2023).

Baca juga: 3 Perguruan Tinggi Negeri yang Buka Kelas Karyawan Bisa Kuliah Sambil Kerja

Konferensi internasional ini berkolaborasi dan disponsori oleh United Tractors. Rangkaian kegiatan BICOMPACT dibuka ketua konferensi Jurica Lucyanda. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Global Research EcoSystem Introduction Hendrati Dwi Mulyaningsih selaku wakil ketua konferensi BICOMPACT 2023 dan Founder and Chairperson of Research Synergy Foundation.

Dia mengatakan, keynote speakers yang dihadirkan pada puncak kegiatan ialah Prof. Lee Di Milia, Ph.D. (Central Queensland University, Australia), serta Wen Norbani Wan Noordin, Ph.D. (Universiti Teknologi Mara/ UiTM Malaysia), dan Taufan Eko Nugroho Rotorasiko (CEO PT Lativi Media
Karya/TVone Indonesia.

Selanjutnya para dosen Universitas Bakrie pun mempresentasikan sejumlah paper antara lain berjudul “A Qualitative Exploration of Motivations in Community-Engaged Lifestyle Change Activities with #SilangSaling oleh Mirana Hanasthasia;
“Microlearning for Professional’s Resilience Training & Development : A Literature Review oleh Prof. M. Taufiq Amir;“Carbon Emissions Disclosure from an Accounting Perspective” oleh Tri Pujadi Susilo; dan The Impact of Global Political-Economic Uncertainty Towards Food Prices in Indonesia oleh Asmiati Abdul Malik.

Sedangkan paper mahasiswa di antaranya berjudul “Discourse Network Analysis on Energy Transition in Indonesia” oleh Zahra Aulia Zen (Ilmu Politik 2020); “HECARE: Sustainability Start-Up Innovation Based on Circular Economy through Processing Food Waste Into Products with High Use Value” oleh Ni Putu Purmayanti (Manajemen 2020).

Kemudian paper berjudul “The Role of the Auditors Code of Professional Conduct as a Moderating Variable on Auditor Performance” oleh Amara Farah Tahar (Akuntansi 2019); dan “City Branding of Jakarta Smart City through the Jaki Application” oleh Ammara Tuhfahhani (Ilmu Komunikasi 2019)

Lalu The Politics of Electric Vehicle Subsidies in Indonesia” oleh Anisyahirah Kalyana Putri Maulana (Ilmu Politik 2020) dan “Brander Preneurship Framing Analysis of the MSME’s Skincare Brand in Indonesia” oleh Riska Yuliarosa (Magister Ilmu Komunikasi Batch I).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)